Program KKN Univet Tepat dan Sinkron Program Desa

Print Friendly and PDF

Tim monev KKN Univet saat foto bersama dengan mahasiswa KKN di Kecamatan Matesih Karanganyar. 

Program KKN Univet Tepat dan Sinkron Program Desa

Karanganyar-majalahlarise.com-Tim monitoring dan evaluasi (monev) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Univet Bantara Sukoharjo  terdiri unsur pimpinan dan panitia yaitu Drs. Ismail, M.Pd, Mh, Husyain Rifa’i, M.Pd dan MS Khabibur Rahman, M.Si  mengunjungi posko KKN di Kecamatan Matesih. Rabu, (18/9/2019).

Sebanyak 97 mahasiswa yang tersebar di 9 desa melaksanakan program kerja KKN yang telah disusun bersama dengan pihak desa  berupa program kerja berbasis potensi dan kebutuhan masyarakat.

Koordinator mahasiswa kecamatan Matesih, Ken Harya mengatakan program yang disusun sebelumnya sudah berkonsultasi dengan pihak desa sehingga dapat sinkron. Beberapa program unggulan meliputi Bank sampah, TTG Cikrak Tani (memudahkan petani dalam mengumpulkan padi yang dijemur), pemanfaatan sampah, rumah baca, pemetaan potensi desa, dan lain-lain.

“Program teman-teman KKN disusun sejalan dengan pihak desa dan kecamatan, misalnya kegiatan pengolahan sampah dari rumah tangga untuk mendukung program Matesih tahun 2020 mengurangi timbulan sampah. Kami berikan solusi dengan pembuatan bank sampah serta pemanfaatan limbah sampah organik menjadi pupuk," terangnya.

Salah satu pemonev, Drs. Ismail, M.Pd menympaikan lembaga dalam hal ini Univet mengapresisasi program yang disusun mahasiswa.

"Variasi program dan ketepatan sasaran program menjadikan program yang disusun sejalan dengan moto KKN yaitu bersama masyarakat memberi manfaat, sehingga kegiatan KKN ini manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, KKN merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Univet Bantara Sukoharjo sebagai bentuk Tridharma Perguruan Tinggi salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan dua gelombang setiap kalender akademik. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top