Univet Selenggarakan Bimtek Hibrid Learning PPG Daljab 5 Tahun 2019

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP saat menyampaikan sambutan pembukaan Bimtek PPG Daljab Angkatan 5.
Univet Selenggarakan Bimtek Hibrid Learning PPG Daljab Angkatan 5 Tahun 2019

Sukoharjo-majalahlarise.com-Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) kembali mendapatkan kepercayaan dari Kemendekbud melalui Kemenristek Dikti melaksanakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan (Daljab) Tahap 5 Tahun 2019. Pada tahap ini, Univet menerima sebanyak 66 mahasiswa PPG berasal dari Tasikmalaya, Jawa Barat.

Hal itu disampaikan, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu (FKIP), Toni Harsan dalam laporan pada acara pembukaan Bintek PPG Angkatan 5, bertempat di Gedung H lantai 3 Kampus setempat. Senin (1/7/2019).

"Awalnya kita mendapatkan alokasi 92 mahasiswa tapi yang masuk hanya 66 mungkin karena kesibukan dan sebagainya tidak bisa mengikuti sehingga ada pengurangan tapi yang terkejut semuanya dari Jawa Barat  Kabupaten Tasikmalaya," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, mahasiswa PPG harus datang ke Universitas karena ada bimbingan teknik pembelajaran daring (dalam jaringan) atau  pembelajaran online.

"Tidak lulus daring resikonya adalah harus mendaftar dari awal tidak bisa mengulang artinya tes lagi untuk ikut PPG maka saya katakan daftar dari awal," terangnya.

Sementara itu, Rektor Univet Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP  dalam pembukaan berharap mahasiswa PPG bisa lulus tahap pertama yaitu tahap daring.

"Problem utamanya adalah pengetahuan kita tentang IT. Kita mengikuti proses otomatis yang cukup ketat akan diawasi oleh mesin bukan oleh manusia. Mesin tahunya deadline hari ini harus diselesaikan saat itu juga. Jika tugas tidak masuk akan hilang. Jadi Bapak Ibu sekarang selama hampir 3 bulan berinteraksi dengan mesin. Tugas universitas membantu tetapi yang utama keberhasilan di tangan bapak ibu," paparnya.

Kemudian, Prof. Ali Mursyid berpesan kepada mahasiswa untuk mematuhi peraturan dan ketentuan yang telah ditetapkan serta mengikuti secara tekun.

"PPG ini dijalani dengan ikhlas, jaga stamina karena terus-terus menghadapi  komputer minimal selama empat jam sehari. Mudah-mudahan semua dapat lulus sesuai harapan," harapnya.

Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono mengucapkan selamat datang mahasiswa PPG dari Tasikmalaya di kampus Univet dan semua proses diikuti dengan baik sehingga dapat lulus 100%. (Sofyan)





Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top