Kejuaraan Ju-Jitsu (IJI) Antar Mahasiswa Tingkat Nasional 2019 Piala Rektor Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Kepala Dispora Sukoharjo, Drs. Marwan, MM mewakili Bupati Sukoharjo membuka kejuaraan Ju-Jitsu Tingkat Nasional 2019.
Sejumlah atlet Ju-Jitsu dari berbagai Perguruan Tinggi se-Indonesia siap berlaga di Kejuaraan Nasional Ju-Jitsu. 

Kejuaraan Ju-Jitsu (IJI) Antar Mahasiswa Tingkat Nasional 2019 Piala Rektor Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo-majalahlarise.com-Kejuaraan Ju-Jitsu (IJI) Tingkat Nasional 2019 memperebutkan piala Rektor Univet Bantara Sukoharjo dibuka oleh Kepala Dispora Kabupaten Sukoharjo, Drs. Marwan, MM mewakili Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya. Sabtu (23/3/2019) di Auditorium kampus setempat.

Kegiatan ini diikuti 180 peserta terdiri 108 atlet putra dan 62 atlet putri dari mahasiswa Perguruan Tinggi di Indonesia diantara Univet,  UNMUH Ponorogo, UNESA, UNTAG,  Universitas Erlangga, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, IT Telkom Purwokerto, UNWIDA dan Perguruan Tinggi lainnya.

Dalam sambutan Bupati Sukoharjo yang dibacakan Kepala Dispora Sukoharjo, Marwan menyampaikan Ju-Jitsu merupakan salah satu olahraga bela diri yang makin populer digemari masyarakat. Perkembangan prestasi olahraga ini mulai muncul dengan sering diadakannya kejuaraan-kejuaraan mulai dari level junior sampai level senior.

"Kejuaraan Ju-Jitsu ini, diharapkan menjadi ajang pembinaan sekaligus memperkaya pengalaman bertanding, sehingga dapat melahirkan atlet yang nantinya mampu berprestasi baik di tingkat regional, nasional maupun internasional," harapnya.

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid mengatakan kejuaraan ini merupakan rangkaian kalender rutin  kejuaraan yang telah diselenggarakan Univet dari kejuaraan tingkat Kabupaten, Solo Raya, Provinsi dan Jawa-Bali sekarang meningkat kejuaraan tingkat Nasional.

"Ju-Jitsu di Univet sejak tahun 2008 ternyata penggemarnya banyak dan berprestasi tingkat Nasional. Kami ingin memberi wadah bagi Ju-Jitsu sering datang ke Univet dengan event yang diselenggarakan, kepercayaan masyarakat semakin meningkat dan salah satu implementasi pendidikan karakter," paparnya.

Sementara itu, Ketua Institut Ju-Jitsu Indonesia (IJI) Pusat,  Kolonel CKM dr. H. Wijoyo Hadi menuturkan perkembangan olahraga Ju-Jitsu semakin menggairahkan di Indonesia hal ini dibuktikan diberbagai daerah sudah ada bahkan mengirimkan atletnya ke ajang Asean Games.

"Melalui kejuaraan ini membuat sportifitas semakin meningkat, kualitas kehidupan mereka semakin menjadi mahasiswa berbobot nantinya.  Potensi altet semakin bagus dan melalui kegiatan ini salah satu upaya mencari bibit-bibit yang mumpuni yang dipertandingkan di tingkat Internasional," katanya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top