Sosialisasi dan Tinjauan Visi Misi serta Kurikulum Fakultas Ekonomi Univet Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Ketua Progdi Manajemen, Salman Faris Insani saat memaparkan kurikulum perkuliahan. 

Sosialisasi dan Tinjauan Visi Misi serta Kurikulum Fakultas Ekonomi Univet Sukoharjo

Sukoharjo-majalahlarise.com-Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo menyelenggarakan sosialisasi dan tinjauan visi, misi serta kurikulum fakultas yang diikuti jajaran fakultas, alumni, perwakilan UMKM dan perwakilan siswa SMA. Sabtu (22/12/2018) bertempat di ruang pertemuan Fakultas Ekonomi.

Dekan Fakultas Ekonomi Univet, Dr. Sri Wahyu Agustiningsih, SE, M.Si mengatakan melalui sosialisasi dan tijauan visi misi serta kurikulum ini untuk mengetahui apa yang dinginkan oleh masyarakat atau pihak luar terhadap Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen khususnya.

“Masukan dari luar terhadap kami sangat berarti agar tujuan yang dicapai tepat sasaran memiliki Fakultas yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” katanya.

Terkait dengan visi misi kewirausahaan, pihaknya menyampaikan tim kurikulum akan menggodok mata kuliah penunjang diantaranya menyiapkan praktik simulasi bisnis pada tinjauan lapangan. Sehingga mahasiswa ketika terjun ke dunia usaha sudah tahu apa yang harus dilakukan.

“Mindsite mahasiswa ketika lulus bukan mencari pekerjaan tetapi bagaimana menciptakan pekerjaan. Selama ini mindsite setelah lulus berharap kerja di instansi. Maka setiap tahun kita ada kegiatan tahunan dua tahun sekali yang direncanakan terkait kreatifitas mahasiswa menunjang wirausaha,” terangnya.

Disinggung mengenai kesiapan Fakultas dalam menghadapi era revolusi industri 4.0, Sri Wahyu Agustiningsih memberikan pemahaman mahasiswa terhadap teknologi. Dia mencontohkan dari sisi pemasaran sekarang tidak tradisional lagi tapi bisa online. Selain itu, memberikan bekal kemampuan mahasiswa dalam menggunakan bahasa asing karena sekarang sudah masuk era terbuka persaingan global.

“Jadi kita menyiapkan mahasiswa hal-hal untuk menghadapi era distruptif. Mahasiswa tidak boleh gaptek terkait penggunaan smart phone maupun peralatan digital lainnya,” ungkapnya.

Senada disampaikan Ketua Program Studi Manajemen, Salman Faris Insani bahwa ada hal yang berharga yang bisa diambil dari acara ini kedepannya untuk menyempurnakan visi misi Fakultas lebih spesifik lagi ke UMKM. Selain itu, menyeimbangkan mahasiswa yang ingin menjadi karyawan profesional maupun yang ingin menjadi akademisi.

Sementara itu, dalam pemaparan visi dan misi Fakultas, Sekretaris Progdi Manajemen, Aryani Wahyu Wijayanti menyampaikan visi Fakultas Ekonomi menjadi Fakultas yang mandiri, berkarakter, memiliki nilai-nilai kejuangan, dan unggul dibidang ekonomi khususnya di Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada tahun 2029 di Solo Raya.

Sedangkan visi Prodi Manajemen yaitu menjadi Program Studi Strata 1 Manajemen yang memiliki nilai-nilai kejuangan dan unggul dibidang manajemen khususnya di Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada tahun 2029 di Solo Raya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top