Menambah Penghasilan Lewat Telur Bebek Asin

Print Friendly and PDF

Agung Warbawani menunjukan telur bebek asin siap dikemas.
Telur bebek asin "AHA" dalam kemasan siap dijual.


Menambah Penghasilan Lewat Telur Bebek Asin

Wonogiri-majalahlarise.com-Usaha untuk menambah penghasilan keuangan keluarga dapat dilakukan melalui berbagai cara. Salah satunya melalui usaha produkasi telur bebek asin. Usaha itu dilakukan oleh Agung Marbawani (38) warga dusun Sukoroyom Kulon Rt. 02 Pucanganom, Giritontro, Wonogiri.

Usaha yang dimulai tahun 2016 itu sampai saat ini masih berjalan baik dengan produksi 100-150 telur perhari. Sedangkan penghasilan perhari Rp. 40.000 - Rp. 60.000. Di pasaran telur bebek asin ini dijual bernama telur asin "AHA".

Agung Marbawani mengatakan pemasaran telur asin wilayah Giritontro, Giriwoyo, Pracimantoro, Baturetno. Berharap kedepannya pemasaran bisa luas ke kota yang lain.

"Proses pembuatan telur bebek asin itu mudah yaitu pilih telur bebek yang masih baru dan kualitas bagus. Siapkan bata merah, garam dan air secukupnya. Siapkan ember plastik, amplas dan wadah penyimpan telur. Cuci telur sampai bersih pakai pakai amplas agar pori-pori terbuka garam bisa meresap. Campur bubuk bata merah dan garam tambahkan air campur adonan jadi seperti pasta. Baluri telur dengan adonan sampai rata. Simpan selama 12-15 hari. Lalu telur cuci sampai bersih dan direbus atau dikukus selama 2-3 jam," paparnya.

Pihaknya berharap, bisa memproduksi telur asin lebih banyak lagi, omset terus meningkat. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan taraf hidup keluarga.

"Mudah-mudahan juga ada perhatian dari Pemerintah untuk dapat membantu pengembangan usaha kami," harapnya. (Sofyan)














Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top