ISMAKA INDONESIA Olahraga Media Pernafasan

Print Friendly and PDF

Anggota ISMAKA INDONESIA saat melakukan olahraga pernafasan
Arka Nirbana Pimpinan Komunitas ISMAKA INDONESIA
ISMAKA INDONESIA
Olahraga Media Pernafasan

Wonogiri-majalahlarise.com-Kebutuhan olahraga yang begitu besar. Namun kebanyakan olahraga hanya memperkuat jasmani saja dan kurang terhadap rohaninya. Hal inilah yang melatar belakangi berdirinya ISMAKA INDONESIA. Komunitas yang yang berdiri tahun 2013 ini mengedepankan kurikulum olahraga pernafasan.
      "ISMAKA ini olahraga yang memadukan antara jasman dan rohani menjadi sehat. Maka di luarnya ada olahraga dan ada pula pendidikan agama di dalamnya. Jadi di ISMAKA ini kami membuat keseimbangan antara jasmani dan rohani," papar Arka Nirbana selaku Pimpinan Komunitas ISMAKA. Sabtu (26/5/2018).
     Anggota komunitas ini berasal dari kalangan pelajar bahkan kalangan Tentara dan Polri. Wilayah penyebaran komunitas ini sudah mencakup seluruh Indonesia dan bahkan sampai negara tetangga.
     Kami memiliki target pada tahun ini sudah bisa mendapat landasan hukum sendiri. Untuk kedepannya bisa menambah anggota dan cakupan wilayah yang lebih luas," jelas Arka Nirbana.
     Bisa dibilang komunitas ini sangat menarik perhatian masyarakat salah satunya Risqi, anggota ISMAKA berasal dari Wonogiri.
     "Awalnya saya mengenal ISMAKA karena ada teman saya yang lebih dulu masuk dan saya pun diajak. Awalnya ragu apa mungkin bernafas bisa digunakan untuk olahraga. Namun semenjak ikut komunitas ini saya merasakan kondisi jasmani saya lebih sehat dan rohani menjadi lebih baik," ungkap Risqi  saat bertemu di tempat latihan. (Fajar)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top