SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta Belajar Kemajuan Negara Singapura

Print Friendly and PDF

Para siswa saat foto bersama di depan Universal Studio Singapura
SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta
Belajar Kemajuan Negara Singapura

SOLO-majalahlarise.com-Sebanyak 59 siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengikuti kegiatan edutrip ke Singapura pada Selasa (27/2) hingga Jumat (2/3). Edutrip dilakukan di Singapura karena negara tersebut saat ini merupakan negara maju di kawasan Asia Tenggara.
     Humas SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Aryanto kepada media, Sabtu (3/3) menjelaskan kegiatan ini bertujuan memberikan pengalaman internasional dan edukasi terhadap nilai-nilai kemajuan serta kearifan budaya global kepada para siswa. Dipilihnya Singapura karena negara tersebut maju dalam bidang industri, jasa, dan perdagangan yang ditopang dengan sumber daya manusia yang unggul.
     “Edutrip kali ini khusus di Singapura karena kita bisa mempelajari banyak kemajuan-kemajuan, inovasi, kreativitas, kedisiplinan, kebersihan, dan ketertiban di negara tersebut. Di sana para siswa mengunjungii ndustri pengolahan air yakni Industri New Water, Merlion Park, Garden By The Bay, River Safari, Night Safari, Universal Studio, dan Wings of Time,” ungkap
     Harapan setelah para siswa mengikuti kegiatan tersebut mereka bisa menyerap nilai-nilai positif seperti kemajuan, kecanggihan, ketertiban, kebersihan, keindahan, kreativitas, dan kedisiplinan untuk diterapkan dalam pengembangan diri kedepan.
     “Harapan melalui kegiatan ini adalah para siswa dapat tambah disiplin, tertib, berjiwa inovasi, serta tambah wawasan tentang kemajuan inovasidi Singapura,” tandas Aryanto. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top