Penerjunan Mahasiswa KKN Univet di Kabupaten Magetan Jawa Timur

Print Friendly and PDF

Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Suko Winardi saat membacakan sambutan Bupati Magetan.
Penerjunan Mahasiswa KKN Univet di Kabupaten Magetan Jawa Timur

MAGETAN-majalahlarise.com-Bupati Magetan, Dr. H. Sumantri, MM diwakili Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Suko Winardi menerima 223 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Univet Bantara Sukoharjo. Sebanyak 123 mahasiswa diterjunkan ke 13 Desa di Kecamatan Parang dan 100 mahasiswa ke 10 Desa di Kecamatan Lembeyan. Senin (5/2) di Pendopo Kantor Kabupaten Magetan.
     Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Suko Winardi membacakan sambutan Bupati Magetan, mengucapkan terimakasih kepada Rektor dan segenap pimpinan Univet yang telah menetapkan kabupaten Magetan sebagai lokasi KKN.
     "Saya berharap kerjasama ini terus dapat dilaksanakan dimasa-masa yang akan datang tidak hanya dalam bentuk kegiatan KKN mahasiswa tetapi juga dalam bentuk kegiatan yang lain," harapnya.
     Lebih lanjut, pihaknya mengharapkan mahasiswa KKN dapat membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di desa dalam aspek pendidikan, kesehatan, pertanian, peternakan, perekonomian dan pengelolaan potensi desa.
     "Saya berharap mahasiswa memberikan sumbangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pencerahan bagi masyarakat setempat untuk menciptakan inovasi dalam pengelolaan potensi desa demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat setempat," katanya.
     Di tempat yang sama, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Dr. Ali Mursyid WM, M.P memperkenalkan keberadaan Univet kepada pemerintah kabupaten Magetan. Sebab pertama kalinya penerjunan mahasiswa KKN di Kabupaten Magetan.
     "Saya menetapkan mahasiswa kami di Kabupaten Magetan dengan tujuan bersama masyarakat memberi manfaat. Mohon arahan dari bapak Asisten seluruh jajaran dari Pemda kabupaten Magetan termasuk Lurah, Camat, Rt, Rw agar adik-adik mahasiswa nantinya menjadi kader penerus bangsa yang punya pengalaman terjun langsung di masyarakat," jelasnya.
     Kemudian, Prof. Ali Mursyid berpesan kepada mahasiswa KKN agar menjaga sikap dan perbuatan selama KKN dan tidak berbuat hal-hal yang menyimpang di masyarakat. Ia juga menekankan kembali mahasiswa KKN harus bersikap netral dan dilarang berpolitik mendukung salah satu calon Bupati dan calon Wakil Bupati. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top