SD Musamba Gelar MABIS (Malam Bina Iman Siswa) di Bulan Suci Ramadan

Print Friendly and PDF

Siswa SD Muhammadiyah Sambon Banyudono mengikuti acara Malam Bina Iman Siswa (MABIS).


SD Musamba Gelar MABIS (Malam Bina Iman Siswa) di Bulan Suci Ramadan

Boyolali- majalahlarise.com -SD Muhammadiyah Sambon Banyudono yang akrab disebut SD Musamba menggelar acara Malam Bina Iman Siswa (MABIS) selama dua hari, Jumat-Sabtu, 29-30 Maret 2024. "Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat keimanan dan kebersamaan siswa dalam menyambut bulan suci Ramadan. Acara yang dihadiri oleh siswa, guru, dan orangtua ini digelar beragam kegiatan yang bermanfaat," terang Ketua Panitia Wafa' kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, agenda kegiatan MABIS meliputi membuat parcel lebaran yaitu siswa diajak untuk merasakan kebahagiaan dalam berbagi dengan membuat parcel lebaran untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, mengajarkan nilai-nilai kepedulian dan kebersamaan.

Kegiatan buka puasa bersama yaitu sebuah momen yang penuh kebersamaan di mana siswa, guru, dan orang tua berkumpul untuk berbuka puasa bersama, saling bertukar cerita dan pengalaman.

Kegiatan renungan malam berupa sesi renungan dan introspeksi diri untuk memperdalam pemahaman tentang makna Ramadan dan nilai-nilai keislaman. Kegiatan shalat tarawih Siswa diajak untuk merasakan keindahan ibadah shalat tarawih bersama-sama, menjalani malam-malam Ramadan dengan penuh khidmat dan kesungguhan.

Kegiatan motivasi dalam rangka memberikan semangat dan motivasi kepada siswa, ustad Pujiono Trainer BNSP-RI dihadirkan untuk memberikan ceramah inspiratif tentang pentingnya memperkuat iman dan menjalani kehidupan yang bermakna.

Kepala Sekolah, Ust. Nuruddin menyampaikan harapan melalui acara MABIS ini, siswa dapat semakin memperdalam pemahaman tentang nilai-nilai agama dan memperkokoh persaudaraan diantara mereka. 

"Acara ini juga diharapkan dapat menjadi momentum positif dalam mempersiapkan diri menyambut bulan Ramadan dengan penuh kegembiraan dan kesadaran akan tanggung jawab spiritual," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Tanamkan Sikap Mental Sukses, SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Mabit 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top