Pemberian Pin Polio di STIBA Azkiyya Sukoharjo, Mewujudkan Generasi Sehat dan Terlindungi

Print Friendly and PDF

Siswa STIBA Azkiyya saat diberi PIN Polio oleh petugas Puskesmas.


Pemberian Pin Polio di STIBA Azkiyya Sukoharjo, Mewujudkan Generasi Sehat dan Terlindungi

Sukoharjo- majalahlarise.com -STIBA Azkiyya Sukoharjo menjadi saksi suksesnya kegiatan pemberian PIN Polio yang diadakan sebagai bagian dari upaya menjaga kesehatan dan memberikan perlindungan terhadap penyakit Polio. Rabu (17/1/2024).

Dengan bersemangat, murid-murid mengikuti proses vaksinasi yang dilakukan oleh tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Bendosari yang telah bekerja sama dengan pihak sekolah. Para murid yang berpartisipasi dengan senang hati menerima pin polio sebagai penghargaan atas ketegasan mereka dalam menjaga kesehatan dan kebersihan pribadi.

Salah satu tenaga pendidik, Ustadzah Retno Ningsih, S.Pd., mengatakan PIN Polio ini diikuti oleh siswa TK-SD dengan sasaran umur dibawah 8 tahun, jadi umur 8 tahun kurang 1 hari itu masih boleh ikut asal tidak lebih dari 8 tahun. Untuk kendalanya tidak ada karena pemberian PIN berbentuk tetes jadi anak-anak lebih berani daripada pemberian PIN melalui suntikan.

Dengan adanya pemberian PIN Polio ini diharapkan STIBA Azkiyya Sukoharjo dapat menciptakan lingkungan pembelajaran yang sehat, aman, dan mendukung perkembangan optimal bagi generasi masa depan.

“Harapannya semoga anak-anak tidak mudah sakit ya, terus juga aktivitas anak-anak di sekolah belajarnya lebih optimal, aman, dan nyaman begitu,” tambah ustadzah Retno Ningsih, S.Pd. (Eny)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top