Keindahan Pantai Krakal Jadi Pilihan Liburan Tahun Baru 2024

Print Friendly and PDF

Wisatawan saat menikmati keindahan alam, kesegaran udara laut, pemandang ombak. (foto dok: Windi).


Keindahan Pantai Krakal Jadi Pilihan Liburan Tahun Baru 2024

Gunung Kidul- majalahlarise.com -Libur panjang menjadi waktu yang sangat dinantikan banyak orang, mulai dari anak sekolah sampai para pekerja. Libur panjang seperti libur pergantian tahun, sering kali  digunakan sebagai waktu untuk refreshing, menyegarkan kembali kondisi mental maupun fisik dari segala rutinitas sehari-hari yang cukup menguras tenaga. 

Untuk menyegarkan pikiran kebanyakan orang memilih mengunjungi tempat-tempat wisata yang sekiranya dapat menyegarkan kembali pikiran dan fisik yang lelah. Tempat wisata yang sering dikunjungi saat liburan salah satunya adalah Pantai. Obyek wisata Pantai menyuguhkan keindahan alam, kesegaran udara laut, pemandang ombak yang menyenangkan hati. 

Salah satu Pantai yang sering jadi tujuan saat libur panjang yaitu Pantai Krakal, Pantai Krakal merupakan salah satu Pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Meskipun banyak sekali Pantai yang terdapat di daerah sekitar Gunung Kidul, Pantai Krakal masih termasuk eksis tidak kalah dari pantai sekitarnya. 

Anak-anak berenang di Pantai Krakal. (Foto dok: Windi)

Baca juga: Pantai Klothok, Destinasi Wisata Elok Wonogiri Sedang Naik Daun

Kondisi Pantai Krakal masih terbilang bersih, berbagai fasilitas pendukung disediakan di sana, seperti tikar, payung untuk berteduh, penjual makanan dan minuman, penjual jaring dan ember kecil untuk menangkap ikan di sekitar karang saat laut surut, serta penginapan di sekitar Pantai.

Saat ramai seperti saat ini banyak warga setempat yang memanfaatkan keramaian pengunjung Pantai Krakal sebagai mata pencarian sementara, mengingat tidak setiap saat Pantai Krakal ramai sekali seperti saat waktu liburan. 

“Kalau pas rame gini ya lumayan mbak, jadi banyak orang yang sewa tikar buat neduh sama naroh barang mereka. Apalagi sekarang hujan masih jarang turun tanaman jagung saya juga gak tumbuh, jadi pas rame gini sangat membantu perekonomian keluarga saya,” ujar pak Parjo salah satu penjaga tikar di Pantai Krakal.

Selain itu wisatawan juga cukup menikmati segala fasilitas serta keindahan alam yang tersaji di Pantai Krakal. Salah satunya bu Mega, wisatawan yang berasal dari Wonogiri. “Di Pantai Krakal ini cukup bagus, apa lagi fasilitasnya cukup lengkap. Tempat ini asik juga kalau bawa anak pas laut surut gini, mereka jadi bisa asik cari ikan, kepiting sama kerrang kecil-kecil buat di bawa pulang,” ujarnya. (Windi)

Baca juga: Libur Nataru, Pantai Buyutan Pacitan Jadi Pilihan Wisatawan



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top