Unisri Surakarta Targetkan 3000 Pendaftar Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/ 2025

Print Friendly and PDF

Rektor Unisri Rektor Unisri, Prof. Dr. Sutoyo, M.Pd didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama, Dr. Joko Pramono dan Ketua PMB Unisri Jaka Hartana saat memberikan keterangan pers terkait PMB tahun akademik 2024/ 2025.


Unisri Surakarta Targetkan 3000 Pendaftar Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/ 2025

Solo- majalahlarise.com -Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menargetkan 3000 pendaftar dan minimal 2000 mahasiswa yang diterima pada Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2024/ 2025. Hal ini disampaikan Rektor Unisri, Prof. Dr. Sutoyo, M.Pd didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama, Dr. Joko Pramono dan Ketua PMB Unisri Jaka Hartana saat jumpa pers bersama wartawan. Bertempat di ruang Senat. Sabtu (30/12/2023).

"Terkait biaya kuliah di Unisri terjangkau. Ada kenaikan sedikit dibanding tahun lalu utamanya di Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan FISIP prodi Ilmu Komunikasi. Dinaikkan dalam rangka untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada mahasiswa karena pelayanan tidak terlepas dari biaya," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Prof. Sutoyo, kenaikan biaya ini sesuai kebijakan baru yaitu lulusan Unisri Surakarta harus mengikuti pelatihan dan tes TOEFL berbayar. Selain itu untuk biaya sertifikasi kompetensi yang ditangani SLP lembaga sertifikasi kompetensi  bekerjasama dengan BNSP.

Baca juga: Berbagi Pengalaman Mahasiswa Magang MBKM Unisri di Visinema Pictures Jakarta

"Seluruh lulusan tahun 2024 ke atas nanti punya sertifikat kompetensi dan punya hasil dan sertifikat tes TOEFL berlaku secara Nasional. Harapannya semua lulusan Unisri lebih berkualitas sejalan dengan visi Unisri di tahun 2026 berkualitas di Asia Tenggara," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMB Unisri Surakarta, Jaka Hartana menyampaikan waktu pendaftaran mahasiswa baru gelombang dini tanggal 2 Januari sampai 20 April 2024, gelombang I tanggal 22 April sampai 20 Juli 2024 dan gelombang II tanggal 22 Juli sampai 31 Agustus 2024.

"Kami membuka jalur beasiswa unggulan yaitu beasiswa KIP-Kuliah, beasiswa Berprestasi, beasiswa BPMKM, beasiswa BNI (Bank Negara Indonesia), beasiswa BI (Bank Indonesia), beasiswa olahraga dan seni, beasiswa dari YPT Slamet Riyadi, beasiswa dari BUMN atau perusahaan Swasta Nasional," ujarnya. (Sofyan)

Baca juga: Dharma Wanita Kecamatan Jumantono Gelar Rakor, HUT ke-24 DWP dan Hari Ibu ke-95


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top