Tim Riset ISI Surakarta Adakan Pertemuan Bahas Implementasi Riset Terapan Karakter Wayang Beber Animasi Motion Graphic

Print Friendly and PDF

Pertemuan Tim Riset ISI Surakarta membahas implementasi riset terapan karakter Wayang Beber Animasi Motion Graphic.


Tim Riset ISI Surakarta Adakan Pertemuan Bahas Implementasi Riset Terapan Karakter Wayang Beber Animasi Motion Graphic

Solo- majalahlarise.com -Riset dari Program Hibah Penelitian Desentralisasi dalam skema Penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi yang didanai di tahun II (2023) dari tiga tahun pelaksanaan, dimana Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds selaku ketua tim peneliti, dengan Rendya Adi Kurniawan, M.Sn., dan Sri Murwanti, SE., MM. sebagai anggota.

Pertemuan ini yang dihadiri dosen dan mahasiswa sebagai tim pembantu untuk menjadi bagian persiapan dan koordinasi pelaksanaan implementasi luaran riset yang mengambil karakter wayang beber yang membahas teknis durasi wayang beber animasi, sesi tayangan animasi dan aspek lainnya dalam proses implementasi luaran riset nantinya.

Riset multi tahun yang berjudul Transformasi Wayang Beber Melalui Motion Graphic Sebagai Upaya Media Alternatif Penanaman Budi Pekerti dan Hiburan Untuk Generasi Muda sebagai media alternatif edukasi dan pelestarian seni tradisi khususnya wayang beber Pacitan.

Baca juga: Tim Dosen UHW Perbanas Beri Pendampingan Sertifikasi Halal Produk UMKM

Pertemuan dilaksanakan di Ruang Rapat Lt. 2, Gedung V Jurusan Desain, FSRD ISI Surakarta kampus Mojosongo pada Senin, 12 Desember 2023 ini juga membahas teknis untuk menghadirkan siswa SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta sebagai audiens untuk mewakili segmentasi anak muda.

Menurut Basnendar H selaku ketua tim riset menyatakan implementasi ini akan dikemas dengan menarik dan disesuaikan dari aspek teknologi animasi motion graphic yang juga disesuaikan untuk kalangan milenial di era sekarang ini. 

"Sedangkan untuk pelaksanaan kegiatannya pada besuk pada Rabu, 13 Desember 2023 bertempat di Museum Radya Pustaka, Surakarta yang juga sebagai mitra dalam riset sosial humaniora kali ini," terang Basnendar. (Sofyan)

Baca juga: UCC Unisri Laksanakan Rekrutmen Melalui Kampus Hiring 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top