SMP Negeri 2 Paranggupito Laksanakan Outing Class sebagai Agenda Liburan Selepas Penat di Kelas

Print Friendly and PDF

Siswa SMP Negeri 2 Paranggupito saat foto bersama.

SMP Negeri 2 Paranggupito Laksanakan Outing Class sebagai Agenda Liburan Selepas Penat di Kelas

Wonogiri- majalahlarise.com -SMP Negeri 2 Paranggupito melaksanakan kegiatan outing class atau kelas terbuka yang diikuti oleh siswa kelas tujuh dan delapan serta para pengajar dengan kota Semarang sebagai destinasinya. Sabtu (23/12/23).

Destinasi yang dikunjungi pertama outing class ini adalah museum Ronggowarsito yang bertujuan untuk mengenalkan khasanah budaya Jawa Tengah kepada siswa. Kemudian destinasi kedua yaitu Lawang Sewu yang bertujuan sebagai wisata sejarah bagi para siswa. Lalu tujuan wisata yang terakhir adalah Saloka yang merupakan taman wisata banyak wahana untuk siswa dapat memilih tempat bermain.

Kepala sekolah SMP Negeri 2 Paranggupito, Retno Wulandari, mengatakan outing class ini bertujuan untuk mengurangi rasa lelah siswa setelah menghadapi ujian kenaikan kelas sekaligus memberikan agenda liburan yang bermakna untuk para siswa.

Baca juga: HMPS PGSD FKIP Unisri Gelar Seminar Nasional Pengembangan Kompetensi Pedagogik Guru SD Abad 21 

“Tujuan dipilihnya kota Semarang dan tiga destinasi tersebut untuk memberikan keseimbangan. Siswa mendapatkan pengetahuan budaya dan sastra dengan cara yang menyenangkan serta mendapatkan liburan yang dapat mengurangi kelelahan mereka,” tuturnya.

Salah satu siswa kelas delapan, Quinsava Aurelia Aziza, mengaku outing class menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan dan akan selalu ditunggu sebagai agenda tahunan bagi para siswa.

“Habis susah-susah belajar dan mengerjakan soal memang enaknya pergi liburan seperti outing class. Biar lupa juga dengan nilai rapor,” katanya. (Hani)

Baca juga: Meriahkan Peringatan Hari Ibu ke-95, Tim Penggerak PKK Kecamatan Jumantono Adakan Berbagai Acara 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top