Sambut Tahun Baru 2024, Remaja Islam Poncol Gelar Wayang Golek Pitutur

Print Friendly and PDF

Ust. Ki Bagus Pujiono saat memainkan Wayang Golek Pitutur.

Sambut Tahun Baru 2024, Remaja Islam Poncol Gelar Wayang Golek Pitutur

Boyolali- majalahlarise.com -Halaman Masjid Al Manan Poncol Canden gemerlap oleh kehadiran remaja Islam yang menyelenggarakan Wayang Golek Pitutur sebagai bagian dari rangkaian menyambut Tahun Baru 2024. Sabtu (30/12/2023).

Dalang utama acara ini bukan hanya seorang seniman, tetapi juga Ustd. Dai MUI Pusat, Ust. Ki Bagus Pujiono. Dengan penuh khidmat, mempertontonkan Lakon "Jejak 2 Kyai" yang sarat makna. Menjelaskan Sejarah biografi Kyai Ahmad Dahlan dan Kyai Hasyim Asy'ari.

Kepala Desa Canden, Jiyanto, turut memeriahkan acara dengan memberikan sambutan. Dalam kata-katanya mengapresiasi kegiatan pengajian yang dikemas dalam pertunjukan Wayang Golek Pitur serta berharap agar kegiatan ini dapat membawa semangat bersatu padu dan rukun, terutama mengingat tahun politik yang akan datang.

"Semoga acara ini tidak hanya menjadi hiburan, tetapi juga sarana memperkuat kebersamaan dan semangat keagamaan di tengah masyarakat," harapnya.

Sementara Ketua Rispon Remaja Islam Poncol Giyarno menyampaikan banyak terima kasih kepada semua warga yang telah memberikan sumbasih tenaga, harta dan lainya untuk memperlancar acara ini. Semoga menjadi jariyah yang tiada putusnya.

Sementara turut memeriahkan acara seniman deretan papan atas terlihat mas Dodo Kentut, Gaga Winata, mbak Desi dari Colomadu terlihat tampil maksimal. (Sofyan).

Baca juga: Udara Segar Pendidikan Dasar di SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top