HUT ke-40 SMP Negeri 1 Manyaran, Gelar Berbagai Lomba Potensi Siswa

Print Friendly and PDF

Lomba voli tingkat SD/ MI se-Kecamatan Manyaran.


HUT ke-40 SMP Negeri 1 Manyaran, Gelar Berbagai Lomba Potensi Siswa

Wonogiri- majalahlarise.com -Dalam memeriahkan HUT ke-40 SMP Negeri 1 Manyaran menyelenggarakan berbagai perlombaan internal maupun eksternal antar SD/ MI se-kecamatan Manyaran. Lomba tingkat SD/ MI yaitu lomba voli, lomba seni lukis, lomba seni kaligrafi, lomba potensi akademik, lomba karaoke. Sedangkan lomba internal yaitu lomba pensi antar kelas, pemilihan putra-putri SMP Negeri 1 Manyaran, Kompetisi KIR siswa SMP. 

Kepala SMP Negeri 1 Manyaran, Agus Sumarno, S.Pd, M.Pd saat ditemui disela-sela rangkaian kegiatan HUT, Senin (11/12/2023) menyampaikan digelar berbagai lomba dilatarbelakangi melihat banyak potensi yang dimiliki siswa di Manyaran. Sehingga pihaknya menjalin kerjasama dan komunikasi dengan berbagai pihak khususnya SD sumber murid.

"Kami mengundang anak-anak yang memiliki bakat di bidang bola voli, seni lukis, seni kaligrafi dan potensi akademik serta potensi seni suara yang kami kemas dalam lomba karaoke," ujarnya.

Penjurian lomba karaoke siswa SD/ MI dipilih 10 terbaik.

Baca juga: Peringati Hakordia 2023, ISI Solo Gelar Deklarasi Kampus Seni Antikorupsi di Car Free Day Slamet Riyadi

Lebih lanjut dikatakan Agus Sumarno, potensi minat dan bakat yang dimilik anak-anak ini perlu diwadahi. Ketika mereka melanjutkan studi di SMP Negeri 1 Manyaran minat dan bakatnya akan selalu diasah dan kembangkan agar anak-anak bisa mewujudkan mimpinya bisa meraih prestasi dan juara.

"Anak-anak SMP Negeri 1 Manyaran kami tekankan pada potensi minat dan bakat diadakan lomba pentas seni antar kelas, kompetensi atau lomba karya ilmiah remaja dan hal baru berupa pemilihan putra putri SMP Negeri 1 Manyaran," tuturnya.

Disampikan pula, para juara akan menerima reward saat acara resepsi HUT ke-40 SMPN 1 Manyaran hari Sabtu, 16 Desember 2023. Selain pembagian hadiah lomba ada pentas seni siswa terbaik, karawitan pelajar, pentas wayang kolaborasi 3 dalang mengangkat lakon Wahyu Katentreman. 


"Kami ingin memberikan support atau dukungan betapa pentingnya pendidikan untuk masa depan anak-anak. Selain itu ingin mengembangkan minat dan bakat agar tersalurkan ke jenjang lebih tinggi," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Semakin Banyak Memberi Sekolah Semakin Berkemajuan



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top