SDN 2 Pokoh Kidul Juara 1 Mini Liga Volly Putra Putaran Pertama

Print Friendly and PDF

Mini Liga Volly Putra Putaran Pertama SD se-Kecamatan Wonogiri di SD Negeri 6 Wonogiri.

SDN 2 Pokoh Kidul Juara 1 Mini Liga Volly Putra Putaran Pertama

Wonogiri- majalahlarise.com -Sebanyak 6 tim bola volly yaitu SD Negeri 1 Sonoharjo, SD Negeri 1 Manjung, SD Negeri 6 Wonogiri, SD Negeri 3 Pokoh Kidul, SD Negeri 7 Wonogiri, SD Negeri 2 Pokoh Kidul bertanding dalam laga Mini Liga Volly Putra Putaran 1 SD se-Kecamatan Wonogiri bertempat di lapangan volly SD Negeri 6 Wonogiri. Sabtu (14/10/2023).

Kepala SD Negeri 6 Wonogiri sekaligus panitia kegiatan Eko Siswanto mengatakan tujuan pertandingan ini untuk mewadahi bakat anak- anak yang mulai tumbuh. Selain itu olahraga bola volly sudah menjadi salah satu olahraga favorit di kabupaten Wonogiri yang hampir setiap bulan ada turnamen di level dewasa atau senior. Hal positif ini ditangkap sekolah untuk pengembangan bakat dan prestasi siswa melalui jalur olahraga. 

"Hal ini sebagai upaya kita memberikan kegiatan positif kepada anak-anak di tengah gempuran era digitalisasi. Ketika anak-anak sudah konsen di volly, dia akan meninggalkan waktunya untuk bermain handphone. Kita coba membuat role model pembinaan atlet volly usia dini mulai dari saat ini, kemudian kita evaluasi bersama nanti memungkinkan bisa dilaksanakan di lingkup yang lebih luas lagi," terangnya.

Baca juga: Pemberdayaan UMKM Kadipiro (PAPINE MAS WIRO) Oleh ISI Surakarta dan USAHID

Lebih lanjut diterangkan, pertandingan dibuat sistem setengah kompetisi semua tim nanti bertemu. Dari setiap putaran dibuat peringkat 1 sampai 6, setiap sekolah melaksanakan pertandingan sebagai tuan rumah satu kali sehingga akumulasi semuanya 6 putaran. Dari 6 putaran tersebut nilai dari setiap putaran itu diakumulasi dijadikan dasar pemeringkatan kejuaraan.

"Pertandingan kita selesaikan sampai bulan Desember. Bulan Oktober ini 2 kali putaran, November 2 kali putaran dan Desember 2 kali putaran berakhir tanggal 24 Desember 2023," ucapnya.

Pihaknya berharap adanya kegiatan ini mampu menjadi solusi dari isu-isu central saat ini berupa kekerasan anak, dampak negatif dari gadget dan sebagainya.

"Kita tidak bisa lepas tangan artinya tidak masalah pada handphone tetapi kita bisa memberikan ruang kepada anak-anak untuk menyalurkan energinya yang sangat banyak dari bermain handphone menjadi suka pertandingan volly. Anak-anak mulai suka lalu kita dorong untuk berlatih, kemudian kita dorong untuk berprestasi," ujarnya.


Ditambahkannya, selaku sekolah berharap kepada otoritas olahraga Kabupaten Wonogiri untuk memberikan wadah pembinaan olahraga volly maupun lainnya sejak usia dini bagi anak-anak. "Memungkinkan bisa kita laksanakan di lingkup yang luas lagi tidak hanya pertandingan volly," harapnya.

Adapun Hasil Putaran 1 Mini Liga Voli Putra SD Kec Wonogiri sebagai juara 1 SDN 2 Pokoh Kidul, juara 2 SDN 3 Pokoh Kidul, juara 3 SDN 1 Sonoharjo, juara 4 SDN 1 Manjung, juara 5 SDN 7 Wonogiri, juara 6 SDN 6 Wonogiri. (Sofyan)

Baca juga: MIM Program Khusus Ngaliyan Simo Gelar Sholat Istisqa


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top