Tampilan Diskoplo Meriahkan Puncak PKKMB 2023/ 2024 Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

 

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani saat foto bersama Diskoplo dan mahasiswa PKKMB.

Tampilan Diskoplo Meriahkan Puncak PKKMB 2023/ 2024 Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo- majalahlarise.com -Keceriaan dan kebahagiaan terpancar dari raut wajah mahasiswa baru. Seakan rasa lelah mengikuti PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) selama tiga hari hilang begitu saja ketika lantunan lagu-lagu bernuansa disko koplo yang dimainkan oleh Diskoplo mengisi ruang Auditorium kampus. Semuanya larut bernyanyi dan berjoget bersama-sama. Rektor Univet Bantara beserta jajarannya juga ikut bernyanyi dan menyaksikan kemeriahan puncak kegiatan PKKMB. Rabu sore (20/9/2023).

Selain tampilan dari Diskoplo, sebagai guest star PKKMB menghadirkan Baby Ska Band mengusung lagu-lagu bernuansa musik reggae ska diantaranya Bebas Merdeka, Santai, Mari Dansa dan sebagainya.

Sebelumnya, penampilan Toni mahasiswa Prodi Sejarah FKIP berdendang menyanyikan lagu pop Jawa yang tengah hits saat ini. Semua mahasiswa baru juga ikut bernyanyi sambil mengangkat tangan dilabai-lambaikan mengikuti irama lagu.

Pemukulan gong oleh Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani tandai ditutupnya PKKMB.

Baca juga: Sekolah yang Baik Jadi Percontohan Sekolah Sehat

Penampilan Toni ini mengantarkan prosesi inagurasi penyerahan peserta PKKMB dari Ketua Panitia PKKMB, Hamda Kharisma Putra  kepada Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani selanjutnya diserahkan kepada Wakil Rektor I, Wakil Rektor II dan Wakil Rektor III untuk mengikuti proses perkuliahan di kampus.

Sebagai tanda ditutupnya kegiatan PKKMB tahun akademik 2023/ 2024, secara simbolis Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani memukul gong didampingi Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III dan ketua PKKMB disaksikan seluruh mahasiswa baru.

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani saat ditemui usai acara menyampaikan kebahagiaan melihat keceriaan mahasiswa baru dalam mengikuti inagurasi yang ditutup dengan tampilan Diskoplo.

"Meriah sekali, semua berjoget, bergembira, melepaskan lelah dan saya mendapatkan laporan dari panitia semua kegiatan berjalan lancar," ungkapnya.


Lebih lanjut, Prof. Farida Nugrahani berpesan kepada mahasiswa baru eforia PKKMB yang membahagiakan ini mulai ditinggalkan karena akan masuk pada kuliah efektif.

"Mahasiswa mulai berkonsentrasi pada mata kuliah bisa meraih prestasi sebaik-baiknya. Selamat berjuang mahasiswa baru dan sukses," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Belajar Praktik Pengolahan Sampah, Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Kunjungi Dinas Lingkungan Hidup Kota  Surakarta


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top