DKV ISI Surakarta Siap Ajukan Akreditasi Internasional Lewat Inisiasi Kunjungi UK Petra dan UPN Veteran Jawa Timur

Print Friendly and PDF

Tim akreditasi Prodi DKV ISI Surakarta foto bersama saat studi banding.

DKV ISI Surakarta Siap Ajukan Akreditasi Internasional Lewat Inisiasi Kunjungi UK Petra dan UPN Veteran Jawa Timur

Solo- majalahlarise.com -Studi banding ini dilakukan dalam rangka persiapan akreditasi internasional yang akan diajukan oleh Prodi DKV ISI Surakarta pada tahun 2024/2025, dengan anggota tim yang terdiri dari Rendya Adi Kurniawan, M.Sn selaku Koordinator Prodi DKV, Agung Cahyana, ST., M.Eng selaku Ketua Penjaminan Mutu FSRD ISI Surakarta, Brilindra Pandanwangi, M.Ds selaku Gugus Penjaminan Mutu Prodi DKV, Ipung Kurniawan Yunianto, M.Sn., Hening Laksani, M.Pd., dan Basnendar H, S.Sn., M.Ds sebagai anggota tim dosen DKV ISI Surakarta, dimana kegiatan studi banding dilaksanakan 20-21 September 2023.

Sebagai kegiatan awal persiapan akreditasi internasional, Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) FSRD Institut Seni Indonesia Surakarta melaksanakan kunjungan benchmarking ke DKV Universitas Kristen Petra (UK Petra) dan DKV Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur (Jatim) di Surabaya.

Pada hari pertama, tim studi banding yang diterima oleh Dr. Listia Natadjaja, S.T., M.T., M. Des. selaku Koordinator Program Studi Desain Komunikasi Visual, FHIK, UK Petra dimana dalam kunjungan ini, tim ISI Surakarta mempelajari sistem penjaminan mutu dan proses akreditasi internasional di UK Petra yang telah mendapatkan akreditasi internasional AQAS.

Baca juga: Baksos Perjusa Gudep Pramuka SMPN 1 Selogiri Bagikan Paket Sembako

Selanjutnya pada hari kedua, tim juga berkunjung ke Prodi DKV Fakultas Arsitektur dan Desain UPN Veteran Jatim untuk mempelajari sistem penjaminan mutu dan proses akreditasi internasional di UPN Veteran Jatim yang telah mendapatkan akreditasi internasional FIBAA. Dalam kunjungan ini, tim ISI Surakarta diterima oleh Pungky Febi Arifianto, S.Sn., M.Sn. dan tim dosen serta pengelola akreditasi nternasional.

Agung Cahyana  selaku Ketua Penjaminan Mutu FSRD ISI Surakarta menjelaskan bahwa Prodi DKV ISI Surakarta berkomitmen untuk mendapatkan akreditasi internasional. 

"Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sistem penjaminan mutu Prodi DKV ISI Surakarta. Kami yakin, dengan kerja keras dan komitmen yang tinggi, Prodi DKV ISI Surakarta akan mendapatkan akreditasi internasional pada tahun 2024/2025," ujar Agung.

Selanjutnya, Rendya Adi Kurniawan dalam rilisnya mengatakan kunjungan benchmarking ini sangat bermanfaat bagi Prodi DKV ISI Surakarta dalam persiapan akreditasi internasional. 

"Kami mendapatkan banyak masukan dan informasi yang berharga dari UK Petra dan UPN Veteran Jatim. Kami akan jadikan sebagai masukan tersebut sebagai bahan evaluasi dan perbaikan dalam penyusunan ulang kurikulum dan sistem penjaminan mutu Prodi DKV ISI Surakarta," ujar Rendya. (Sofyan)

Baca juga: Bupati Wonogiri Hadiri Lauching Sunday Morning Market Wuryantoro


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top