Mahasiswa Prodi PBSI Univet Bantara Gelar Bazar "Sawaregna"

Print Friendly and PDF

Bazar "Sawaregna" yang digelar mahasiswa Prodi PBSI Univet Bantara Sukoharjo.

Mahasiswa Prodi PBSI Univet Bantara Gelar Bazar "Sawaregna"

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa semester 4 Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo menggelar bazar bertajuk "Sawaregna". Bertempat di lobi Auditorium Kampus. Selasa (4/7/2023).

Ketua kegiatan, Hani Greisilavia Andaresta mengatakan bazar ini terdiri dari lima kelompok stand dan bertujuan untuk memenuhi tugas akhir semester mata kuliah kewirausahaan dengan dosen pengampu Wahyu Dini Septiari, M.Pd dan Drs. Sukarno, M.Hum.

"Makanan yang dijual ada jagung keju, pisang coklat, bakaran-bakaran sosis, es dawet, beberapa makanan ringan," terangnya.

Lebih lanjut, wanita yang biasa dipanggil Hani ini berharap selain untuk memenuhi tugas akhir semester para mahasiswa keguruan mengadaptasi dan memiliki softskill berwirausaha.

Baca juga: Dies Natalis ke-54 HIMAPROSA Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Univet Bantara Gelar Romansa Sastra

"Selain jadi guru nantinya kami juga memiliki kemampuan untuk berwirausaha menciptakan usaha lainnya selain bazar," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Univet Bantara, Drs. Suparmin, M.Hum memberi apresiasi kegiatan bazar yang diselenggarakan oleh mahasiswa semester 4. Mahasiswa bisa berkarya menghasilkan berbagai hal terkait mata kuliah kewirausahaan yang diambilnya. Selain itu untuk pengembangan diri terkait dengan kampus mengajar 5 dan 6.

"Para mahasiswa mempunyai modal yang bagus untuk mengembangkan diri sekaligus menggugah diri untuk berkarya, berinovasi mengembangkan diri dalam berwirausaha," tuturnya. (Sofyan)

Baca juga: Fatipa Unisri Gandeng Desa Cepogo Lakukan Penghijauan di Embung Kupo


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top