Tim Pengabdian Fakultas Ekonomi Unisri Berikan Pendampingan dan Pelatihan Pengrajin Kroso

Print Friendly and PDF

Tim Pengabdian Fakultas Ekonomi dari Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi Unisri Surakarta saat mendampingi dan pelatihan bagi pengrajin Kroso.


Tim Pengabdian Fakultas Ekonomi Unisri Berikan Pendampingan dan Pelatihan Pengrajin Kroso

Solo- majalahlarise.com -Dalam rangka meningkatkan pengelolaan manajemen dan pembukuan bagi pengrajin kroso di Desa Jeruk Sawit, Gondangrejo, Karanganyar,  Selasa lalu, Tim Pengabdian Fakultas Ekonomi dari Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menyelenggarakan pengabdian masyarakat di desa setempat. Demikian realese yang disampaikan oleh salah satu anggota tim pengabdian, Suharno, Jumat (2/6/2023) kepada media.

Tim pengabdian masyarakat dari Prodi Manajemen di ketuai Dr. Edi Wibowo, SE, MM dan Tim pengabdian masyarakat Prodi Akuntansi diketuai Dr. Dewi Saptantinah, MSi, CA, Akuntan.

"Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan dengan tujuan mendampingi masyarakat kelompok usaha home industry  yang membuat kerajinan kroso dengan materi motivasi kewirausahaan serta pemasaran dengan memanfaatkan digital marketing, khususnya media sosial," ungkap Edi Wibowo.

Tim Pengabdian Fakultas Ekonomi dari Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta. 

Baca juga: Komunikotavisual Ajak Mahasiswa DKV ISI Surakarta Beraksi di Ruang Publik Peringati Hari Lahir Pancasila

Sementara itu, Dewi Saptantinah, menyampaikan materi cara mengelola keuangan dan  menghitung harga pokok produksi, beserta penghitungan laba rugi.

"Pada kesempatan tersebut tim pengabdian juga memberikan bantuan peralatan untuk membuat kerajinan tersebut agar proses pembuatan  kroso agar lebih cepat dan rapi," papar Dewi Saptantinah.

Kroso adalah kerajinan dari bambu yang digunakan untuk wadah buah-buahan seperti pisang dan sejenisnya, yang di era digital saat ini sudah mulai ditinggalkan.

Dengan kegiatan pengabdian masyarakat dari Fakultas Ekonomi Unisri Surakarta ini diharapkan masyarakat pelaku usaha, khususnya pengrajin kroso bisa tetap eksis, semakin maju dan berkembang usahanya. (Sofyan)

Baca juga: PDM Kabupaten Bantul Selenggarakan Peneguhan Visi dan Komitmen Anggota Masa Jabatan 2022 – 2027


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top