Sambut Milad, SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Lomba Rangking 1

Print Friendly and PDF

Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat saat mengikuti lomba Rangking 1.


Sambut Milad, SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Lomba Rangking 1

Solo- majalahlarise.com -Dalam rangka menyambut milad ke-23, SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menggelar lomba rangking 1 di hall sekolah setempat, Senin (13/3/2023).

Lomba rangking 1 diikuti oleh 446 murid kelas I-VI dengan materi utama lomba adalah kecakapan numerasi. 

Terlihat semua murid sangat antusias dalam mengikuti rangking 1. Setiap murid dibekali perlengkapan seperti label benar salah, papan ujian, dan alat tulis. 

Murid menjawab pertanyaan dengan mengerjakan terlebih dahulu, kemudian secara serentak mengangkat jawaban benar atau salah sesuai intruksi dari pemandu kegiatan. Setiap kelas dipilih 1 murid yang bisa menjawab semua pertanyaan dengan benar dan menjadi rangking 1.

Lomba rangking 1 merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan festival numerasi 2023 yang diselenggarakan oleh komunitas praktisi klaster Matematika SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta. 

Baca juga: Mantap, SD Negeri 2 Ngringin Giritontrjo Raih Juara 3 Dalam Ajang Pesta Siaga Tingkat Binwil Surakarta 2023

Andi Arfianto, selaku ketua panitia kegiatan, mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengasah kecakapan numerasi murid yang dikemas melalui kegiatan lomba rangking 1. 

“Dengan kecakapan numerasi, murid dapat berpikir rasional, sistematik, dan kritis saat menyelesaikan masalah dan mengambil keputusan dalam berbagai konteks,” ungkap Andi.

Nismara Pragya Chedrina Agung, salah satu murid kelas IV, mengaku sangat bersemangat mengikuti lomba ini. 

“Saya merasa sangat senang ikut lomba karena suka pelajaran Matematika, dan bersemangat karena saya bisa menjadi peringkat 1 untuk kelas IV," imbuhnya. 

Adapun peraih juara rangking 1, yaitu kelas I, Khaira Aizhana Nandini, Kelas II, Naffis Putri Khaerunisa, Kelas III, Maureese Auxillia Mars, kelas IV, Nismara Pragya Chedrina Agung, kelas V, Callysta Rashesa Anindita, dan kelas VI, Shakila Amelia Cahyaningrum. (Sofyan)


Baca juga: Paduan Suara Mahasiswa Unisri Tampil Memukau Di Gedung Wayang Orang Sriwedari




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top