Rangkaian Milad ke-15 SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Jalan Sehat dan Minum Susu di Alun-Alun

Print Friendly and PDF

Penyerahan hadiah jalan sehat.


Rangkaian Milad ke-15 SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Jalan Sehat dan Minum Susu di Alun-Alun

Boyolali- majalahlarise.com -Dalam Rangkaian acara Milad ke-15, SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono mengadakan Jalan Sehat yang di ikuti oleh 1500 lebih yang terdiri dari keluarga besar dan masyarakat umum. Minggu (12/3/2023).

Kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan bantuan Panitia yang terdiri dari Ustadz / Ustadzah dan Perwakilan Pengurus Paguyuban Wali Siswa dari kelas 1 sampai kelas 6.

Tidak hanya itu saja, panitia juga bekerja sama dengan Pemerintah Desa Bendan dan Pemerintah Desa Dukuh untuk mensukseskan acara. Untuk keamanan dibantu oleh pihak Kepolisian, Kokam dan Pemuda Pancasila.

Hadiah yang sudah disiapkan pun tidak main-main, 3 sepeda gunung, 1 sepeda mini, mesin cuci, kompor, kursi kayu, dispenser, kipas angin dan masih banyak lainnya total berjumlah ratusan hadiah.

Suasana peserta saat mengikuti jalan sehat.


Baca juga: SMP Negeri 2 Giritontro Sukses Gelar Lomba TPQ Se-Kecamatan "GALAKSI ke-1", Animo Masyarakat Luar Biasa Peserta Puas

Tersedia juga 1000 paket Susu Sapi Murni dan 1000 pcs Roti. Pengobatan gratis yang di selenggarakan oleh LazisMU KL SD Muhammadiyah PK Banyodono yang bekerja sama dengan RS PKU Muhammadiyah Singkil dan Servis Murah dari Ahhas. Kegiatan di mulai Pukul 06.00 bertempat di Alun-alun Pengging.

Ketua Panitia Ustadz Danang mengawali pembukaan dan dilanjutkan sambutan oleh Kepala Desa Dukuh, "Sungguh Luar Biasa SD Muhammadiyah PK Banyudono ini, baru 15 tahun berdiri tapi sudah memiliki hampir 500 siswa siswi dan setiap tahun bisa mengadakan kegiatan yang berskala besar, Semoga sekolah ini  akan terus maju," ucap Kepala Desa Dukuh saat memberi sambutan. 

Untuk start peserta dilakukan oleh Kepala Desa Bendan dan sekaligus mengawali jalan sehat telah dimulai. Untuk rute sendiri mengambil jarak 1.8 km dengan melewati beberapa objek vital seperti sebelah umbul Winwin, lapangan tenis dan juga pasar Pengging.

Dari 2000 kupon yang disiapkan Panitia 1500  diantaranya habis, jumlah ini melewati perkiraan dimana sedianya hanya sekitar 1000, tapi antusiasme yang luar biasa dari siswa-siswi beserta keluarga dan juga masyarakat umum.

Setelah Finish disediakan 1000 lebih paket susu sapi murni dan juga roti yg sediakan khusus untuk yang mengikuti jalan sehat. 

Dalam acara tersebut juga disajikan beberapa Penampilan siswa-siswi SD Muhammadiyah PK Banyudono diantaranya Tari oleh (Haya, Azza dan Azka) kelas 6, Bermain Piano (Aqeela) kelas 2 dan juga Bernyanyi (Azza) Kelas 6.

Dari seluruh hadiah baik sepeda gunung, mesin cuci dan yang lainya berhasil dibagi ke seluruh peserta Jalan Sehat, Terlihat antusiasme dari peserta yang menunggu undian dari jam 8 pagi sampai jam 10 dengan cuaca yang sangat terik tapi tidak mengurangi antusias peserta.

Kegiatan ini diharapkan menjadi sarana untuk menyehatkan diri dengan berolahraga dan juga menyambung silaturahmi antar siswa, wali siswa dan juga masyarakat umum.

Dalam rangkaian Milad ke-15 SD Muhammadiyah PK Banyudono ini sudah diawali dengan Eksis dan nanti akan di akhiri dengan Puncak Resepsi Milad berupa Pengajian Akbar yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret di Gedung Kapujanggan Pengging. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top