Khitan Ceria di SD Muhammadiyah PK Banyudono

Print Friendly and PDF

Anak-anak antri mengikuti kegiatan Khitan Ceria.

Khitan Ceria di SD Muhammadiyah PK Banyudono

Boyolali- majalahlarise.com -Lazismu SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono mengadakan Khitan Ceria dalam rangka memperingati milad yang ke-15. Kegiatan yang diikuti oleh 13 peserta dari kecamatan Banyudono dan sekitarnya, merupakan wujud rasa bahagia dan syukur atas usia SD yang makin bertambah. Sabtu (11/3/2023).

LazisMu SD Muhammadiyah PK Banyudono menginginkan rasa bahagia dan syukur tersebut tidak hanya dinikmati oleh kalangan sekolahan sendiri. "Khitan merupakan wujud syukur dan bahagia kami atas usia SD yang makin bertambah. Agaknya sesuai hadist Rasulullah bahwa senyum saja termasuk sedekah, maka sudah sepatutnya rasa bahagia kami haruslah kita bagikan juga kepada yang lain," terang Kresna Setyawan selaku ketua panitia. 

Baca juga: SD Muhammadiyah PK Banyudono Adakan Diklatsar Kepemimpinan Pengurus Kelas dan Polci

Kegiatan Khitan bekerjasama dengan Klinik Milahusada Banyudono. "Dalam khitan kali ini kita bekerja sama dengan Klinik Milahusada, hal ini kami lakukan sebagai bentuk profesional dalam proses khitan. Kerjasama ini alhamdulillah sudah berjalan beberapa tahun ke belakang," ucap Kresna Setyawan. 

Judulnya memang Khitan Ceria, dimaksutkan agar peserta yang ikut menjadi ceria. "Khitan itu adalah kewajiban setiap laki-laki muslim, masih kecil berani khitan adalah luar biasa. Berapa banyak orang besar karna baru mendapat hidayah, kemudian baru meraskan khitan. Nah maka setelah di khitan anak-anak, harus lebih semangat, harus lebih giat, harus lebih bisa berfikir dewasa dan menjadi anak-anak hebat yang pintar, sholeh dan berbakti kepada orang tua," terang Pujiono kepala SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top