DEM Fakultas Hukum Unisri Gelar Seminar Nasional

Print Friendly and PDF

Seminar Nasional mengangkat tema "Justice For All : Optimalisasi Lembaga Bantuan Hukum demi Mewujudkan Keadilan bagi Masyarakat Kurang Mampu".


DEM Fakultas Hukum Unisri Gelar Seminar Nasional

Solo- majalahlarise.com -Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Slamet Riyadi Surakarta menggelar Seminar Nasional, bertempat di Ruang Seminar Baru gedung B Lt. 3 Unisri. Sabtu (11/3/2023).

Ketua pelaksana Ivana Im Asmara menyampaikan bahwa seminar Nasional ini merupakan bagian program kerja Departemen Kajian Strategis dari Bidang Internal dengan mengangkat tema "Justice For All : Optimalisasi Lembaga Bantuan Hukum demi Mewujudkan Keadilan bagi Masyarakat Kurang Mampu". Seminar ini diikuti oleh  350 orang yang terdiri dari mahasiswa Unisri, mahasiswa program MBKM Unisri yang mengikuti secara daring dan masyarakat umum. 

Seminar ini menghadirkan empat narasumber antara lain Deni Kristiawan S.H., M.H. (Kabid Hukum Kemenkumham RI Kanwil Jateng), Julian Duwi Prasetia S.H., M.H. (Direktur LBH Yogyakarta), Dr. Doris Rahmat S.H., M.H., M.Si. (Dosen Fakultas Hukum UNISRI) dan Raafila Anbiya (Wapresma BEM KM UNISRI). 

Baca juga: Gelar Karya P5 SMP Negeri 8 Surakarta, Bangunlah Jiwa dan Raganya

Lebih lanjut Ivana menjelaskan tema tersebut diambil dalam rangka memberikan pemahaman akan proses akses bagi masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan bantuan hukum.

"Dengan diadakannya Seminar Nasional ini semoga dapat bermanfaat untuk semua kalangan, khususnya supaya dapat mencapai keberhasilan optimalisasi Lembaga Bantuan Hukum untuk mewujudkan keadilan bagi masyarakat kurang mampu," jelasnya.

Acara dibuka oleh Dr. Lusia Indrastuti, S.H., M.H., M.Si selaku Dekan Fakultas Hukum Unisri, dalam sambutannya sangat  berterima kasih kepada seluruh panitia, peserta dan tamu undangan yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan Seminar Nasional DEM FH 2023. 

Dalam paparannya Dr. Doris  berharap bahwa LBH dapat menjadi Access To Justice dan Posbakum dapat membantu masyarakat yang buta akan hukum. (Sofyan)


Baca juga: Bupati Karanganyar Yuliatmono Merespon Positif Kegiatan Workshop Sekolah Pasar Modal 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top