SMK Sudirman 1 Wonogiri Studi Tiru Rebranding ke SMK Negeri 1 Pracimantoro

Print Friendly and PDF

Kepala SMK Sudirman 1 Wonogiri, Dra. Dian Fadllia Nugrahani, M.Pd.


SMK Sudirman 1 Wonogiri Studi Tiru Rebranding ke SMK Negeri 1 Pracimantoro

Wonogiri- majalahlarise.com -SMK Sudirman 1 Wonogiri melaksanakan kegiatan Studi Tiru Rebranding ke SMK Negeri 1 Pracimantoro. Kamis (12/1/2023). Dipilihnya SMK Negeri 1 Pracimantoro sebagai tempat tujuan studi tiru dikarenakan sekolah yang berada di wilayah selatan kabupaten Wonogiri ini menyandang status Center of Excellence (CoE) dan menjadi SMK Pusat Keunggulan (PK). Hal ini disampaikan Kepala SMK Sudirman 1 Wonogiri, Dra. Dian Fadllia Nugrahani, M.Pd saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu (17/1/2023).

"Kami ingin meningkatkan kualitas SMK Sudirman 1 Wonogiri agar seperti dulu pernah jaya. Tim sekolah melakukan ATM (amati, tiru, modifikasi) dengan mengadakan kunjungan ke SMK Negeri 1 Pracimantoro mengamati secara langsung," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, setelah melakukan kunjungan pihaknya bersama tim sekolah mengadakan rapat pembentukan tim rebranding. Tim ini terdiri dari tim YouTube, tim web sekolah, tim medsos. Tiap tim satu guru yang membawahi lima siswa.

"Saya ingin masyarakat luar mengetahui perkembangan yang ada di SMK Sudirman 1 Wonogiri. Sebenarnya kita banyak kegiatan namun belum memaksimalkan penggunaan medsos untuk branding sekolah," ujarnya.

Baca juga: Asyiknya Belajar Menyusun Kalimat dengan Puzzle Picture

Disampaikan pula, branding sangat penting bagi sekolah agar masyarakat selalu ingat dan sekolah juga selalu berinovasi hal-hal yang baru seperti mendatangkan guru tamu memberikan pelatihan-pelatihan kepada siswa untuk membuka wawasan dan pengetahuan siswa sehingga mereka tidak tertinggal.

"Kemarin, kami juga mendatangkan guru tamu dari pekerja animator produksi film Sopo Jarwo untuk siswa multimedia. Sehingga siswa tahu dan diajari membuat story board, bahkan ada tawaran bagi siswa yang ikut bergabung dengan tim produksi film animasi. Selain itu, siswa paham ternyata bekerja itu tidak hanya mendapatkan uang bulanan tapi bisa dalam hitungan detik dan menit seperti membuat film animasi," paparnya.

Ditambahkan pula, pihaknya berharap untuk  mendukung branding sekolah akan sering  mendatangkan guru tamu memberikan pelatihan ketrampilan kepada siswa di semua jurusan yaitu Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Bisnis Daring dan Pemasaran, Desain Komunikasi Visual / Multimedia, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor.

"Waktu dekat kita akan mengadakan pelatihan jurnalistik pengelolaan web sekolah bekerja sama dengan majalahlarise.com," ujarnya. (Sofyan)

Baca juga: Lomba MTQ di Porseni NU Jadi Wahana Cari Bibit Unggul Sekaligus Ajang Silaturahmi Santri



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top