Meriahkan Milad ke-23 Politeknik Kesehatan Bhakti Mulia Sukoharjo Akan Gelar Berbagai Kegiatan

Print Friendly and PDF

Direktur Politeknik Kesehatan Bhakti Mulia Sukoharjo, Deden Dermawan kepada awak media dalam Press Conference Milad ke-23.


Meriahkan Milad ke-23 Politeknik Kesehatan Bhakti Mulia Sukoharjo Akan Gelar Berbagai Kegiatan

Sukoharjo- majalahlarise.com -Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Milad ke-23 Politeknik Kesehatan Bhakti Mulia Sukoharjo akan menggelar berbagai rangkaian kegiatan dengan berbagai kesiapan yang sudah dikoordinasi secara baik berkaitan kegiatan institusi, kegiatan akademik, kegiatan kemasyarakatan. Hal ini disampaikan Direktur Politeknik Kesehatan Bhakti Mulia Sukoharjo, Deden Dermawan kepada awak media dalam Press Conference Milad ke-23. Kamis (26/1/2023).

"Milad tahun ini ada program-program yang dilaksanakan selama satu bulan kedepan. Kita buka milad pada tanggal 21 Januari 2023 akan berakhir 20 Februari 2023," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan milad melibatkan dari perguruan tinggi dan berbagai pihak dari pemerintah kabupaten Sukoharjo, melibatkan institusi pendidikan yang lain dan rumah sakit. 

Baca juga: SMP Negeri 8 Surakarta Selenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)

"Semoga berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan berjalan lancar dan tujuan tercapai dengan baik," harapnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menyampaikan dalam pendidikan di Poltekes Bhakti Mulia sampai pada tahun 2022 telah meluluskan mahasiswa sebanyak 2594 mahasiswa dari empat program studi. Sedangkan pada wisuda bulan Oktober 2022 melulusan 128 mahasiswa.

"Capaian-capaian selama tahun 2022 dalam bidang pendidikan dan penelitian sebanyak 22 penelitian dosen dan pengabdian masyarakat sebanyak 15 selama satu tahun. Ini diprakarsai dari institusi berupa dana hibah dari institusi hibah penelitian dan pengabdian masyarakat," ungkapnya.

Sedangkan capaian kompetensi dari mahasiswa prodi program studi rekam medis tahun 2022 ada 96% lulus dengan kompetensi diselesaikan pada bulan Desember 2022. Prodi keperawatan kompetensi 100%, Prodi Farmasi 88% kompetensi dan bisa diselesaikan 100% pada bulan Desember 2022.

"Kami juga pengembangan program studi baru yaitu program studi D4 Gizi dan Diet Tertib pada tahun 2022 masih dalam proses penyusunan naskah pengajuan usulan program studi. Semoga di tahun 2023 di seluruh rangkaian kegiatan bisa dicapai sesuai skedul. Selain itu pada bulan Februari 2023 dimulai pengembangan fisik pembangunan gedung," paparnya.

Sementara itu, Ketua kegiatan Milad ke-23, Widya Kurniasih memaparkan agenda rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan selama satu bulan yaitu kajian rohani dan doa bersama tanggal 21 Januari 2023. Lomba poster antar institusi pendidikan, lomba tilawah Quran, fotografi yang dilakukan mahasiswa tanggal 16 Januari sampai 15 Februari 2023. 

"Kami juga adakan seminar nasional dengan tema revolusi mental membangun karakter generasi mulia pesertanya dari pelajar, mahasiswa, masyarakat umum," ucapnya.

Disampaikan pula, akan dilaksanakan kegiatan temu alumni yang diselenggarakan tanggal 4 Februari 2023. Senam bersama hari Minggu tanggal 12 Februari 2023 bertempat di Alun-alun Sukoharjo peserta dari mahasiswa, karyawan dan masyarakat umum. Penutup kegiatan milad dengan pemotongan tumpeng dan pemberian penghargaan kepada karyawan yang telah mengabdi selama 10 dan 20 tahun dilaksanakan hari Senin, 20 Februari 2023.

"Tema yang kita ambil pada Milad ke-23 yaitu bersama membangun karakter generasi gemilang revolusi mental untuk bangsa sehat berprestasi," ungkapnya. (Sofyan)

Baca juga: Belajar Bahasa Jawa Melalui Media KTSP




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top