HMPSA Unisri Gelar Seminar Nasional Akuntansi

Print Friendly and PDF

Narasumber Edi Purwanto, SE, M.M (Kasi SMA SLB Dinas Pendidikan Wilayah VII Provinsi Jawa Tengah), Riana Sitawati, SE, MSCB, PhD, Ak, CA, CPA, CMA, CSRS, CSRA, ASEAN CPA, Cert. DA (Managing Director KJA Ruana Sitawati, Pengurus IAI Jateng 2022-2026), Rohmad Nur Cahyo, S.I. Kom, M.M Founder DELIVO (Aggregator Ekspedisi) dan GIGIGO (Dental Care) saat foto bersama.


HMPSA Unisri Gelar Seminar Nasional Akuntansi

Solo- majalahlarise.com -Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Seminar Nasional dengan tema Optimalisasi Milenial yang Kritis dan Kompetitif Dalam Menghadapi Ekonomi Disruptif, bertempat di Gedung B Ruang Sidang Lt 3 Unisri, acara dihadiri sebanyak 150 yang terdiri dari mahasiswa, umum dan peserta olimpiade akuntansi tingkat SMA/K/MA. Selasa (17/1/2023).

Menurut Mella Artika Wardany, ketua pelaksana, kegiatan ini dapat menjadi tempat dan penyalur ilmu bagi Mahasiswa maupun Siswa SMA/K/MA dengan tujuan sebagai wadah  informasi serta ilmu bagi milenial dalam menghadapi ekonomi disruptif di era ekonomi digital dengan menghadirkan narasumber yang kompeten antara lain Edi Purwanto, SE, M.M (Kasi SMA SLB Dinas Pendidikan Wilayah VII Provinsi Jawa Tengah), Riana Sitawati, SE, MSCB, PhD, Ak, CA, CPA, CMA, CSRS, CSRA, ASEAN CPA, Cert. DA (Managing Director KJA Ruana Sitawati, Pengurus IAI Jateng 2022-2026), Rohmad Nur Cahyo, S.I. Kom, M.M Founder DELIVO (Aggregator Ekspedisi) dan GIGIGO (Dental Care). Mahasiswa dan siswa SMA/K/MA, menjadi sasaran utama seminar ini karena mereka membutuhkan informasi, dorongan, serta motivasi untuk melangkah maju. 

Baca juga: Rektor Baru Unisri Beri Pengarahan Kepada Seluruh Tenaga Pendidik Unisri 

"Kami berharap dengan adanya seminar ini peserta dapat  memanfaatkan peluang serta kesempatan yang ada, sehingga mampu mendukung pelaku usaha yang dikelola oleh pengusaha muda di kota ini dan lebih, kritis dan kompetitif dalam menghadapi ekonomi disruptif," jelasnya.

Acara dibuka oleh Dr. Aris Edy Sarwono. S.E.,  M.Si, Akt., selaku Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Unisri, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program kerja seminar dan olimpiade ini merupakan proker wajib yang memang dilakukan setiap tahun oleh HMPSA yang tahun kemarin karena pandemi dilaksanakan secara daring. "Alhamdulilah tahun ini bisa terlaksana secara luring. semoga kegiatan ini akan berkelanjutan kedepan," pungkasnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top