Mahasiswa Unisri Magang Kerja di PRIMKOPPOL Polresta Surakarta

Print Friendly and PDF



Mahasiswa Unisri Magang Kerja di PRIMKOPPOL Polresta Surakarta

Solo- majalahlarise.com -Aprelia Novita Dewi Program Studi Akuntansi dengan Dosen Pembimbing Magang (DPM) Dr. Aris Eddy Sawrono, S.E., M.Si, Ak melaksanakan Program Kerja MBKM Magang Kerja Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta merupakan kegiatan yang diadakan oleh universitas yang bertujuan memberikan pelatihan kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa. Dengan pelatihan kerja tersebut, mahasiswa diharapkan dapat melatih diri untuk menghadapi situasi kerja yang nantinya mereka diharapkan dan dituntut untuk bersikap terampil, disiplin, kreatif, tekun dan jujur serta mempunyai etos kerja yang tinggi terhadap pekerjaan yang dihadapi.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa ketika berada dalam situasi kerja yang nyata. Selain itu dapat dijadikan tolak ukur bagi mahasiswa sebagai sumber tenaga kerja perusahaan maupun instansi lain yang menjadi pasar tenaga kerja.

Aprelia Novita Dewi melaksanakan magang bertempat di Polresta Surakarta pada bagian Koperasi agar sesuai dengan jurusan mahasiswa dan dapat mengimplementasikan ilmu yang sudah didapatkan saat pembelajaran kuliah. Polresta merupakan sebuah instansi pemerintah yang didalamnya memiliki sebuah badan organisasi koperasi yang berdiri sendiri yaitu PRIMKOPPOL.

PRIMKOPPOL mendirikan koperasi dengan memberikan pelayanan kepada anggota Polri dan PNS Polri Surakarta melalui unit-unit usaha yang ada seperti simpan pinjam uang dan pada bagian perdagangan umum di koperasi menyediakan berbagai layanan salah satunya pinjaman barang seperti sepeda motor dan elektronik, Primkoppol berkerjasama dengan beberapa toko agar dapat dengan mudah melakukan pinjaman barang tersebut. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top