Mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat Laksanakan Monev PBL II dan Sosialisasi Gizi Remaja

Print Friendly and PDF

Mahasiswa melakukan Monitoring dan Evaluasi di Balai Desa Trosemi. 


Mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat Laksanakan Monev PBL II dan Sosialisasi Gizi Remaja

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat, FKMIK Univet Bantara, yaitu Lala Kurnia, Niken Safitri, Nindha Avisa, Nadiyah Bahtari, Rizal Aditya Pamungkas dengan dosen Pembimbing Akademik Dewi Puspito Sari,S.KM.,M.KM. melaksanakan kegiatan praktik belajar lapangan II desa Trosemi wilayah kerja Puskesmas Gatak.

Salah satu mahasiswa, Rizal Aditya Pamungkas dalam rilis menerangkan pada tanggal 16 Desember 2022 mahasiswa PBL II dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melakukan Monitoring dan Evaluasi di Balai Desa Trosemi. Kegiatan tersebut guna untuk mengevaluasi kegiatan PBL II selama satu bulan kepada mahasiswa PBL II.

"Pada kegiatan tersebut kami dari mahasiswa PBL II mempresentasikan hasil laporan kami dan juga selama pelaksanaan PBL II berlangsung tidak ada kendala, dan sudah mencapai sasaran kegiatan," ungkapnya.

Sosialisasi pada remaja di SDN Trosemi 2 terkait" Pentingnya Pengetahuan Gizi Pada Remaja".

Baca juga: IPTEKS bagi Pengrajin Krupuk Petis di Kelurahan Sijeruk, Kendal

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Trosemi pak Suranto, Bidan desa selaku pembimbing lapangan bu bidan Bellafani A.Am.Keb.

Di hari yang sama, mahasiswa PBL II dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melakukan sosialisasi pada remaja di SDN Trosemi 2 terkait" Pentingnya Pengetahuan Gizi Pada Remaja" dalam kegiatan tersebut guna untuk memberikan wawasan kepada para remaja agar sadar akan pentingnya Gizi pada masa masa tumbuh kembang.

"Pada kegiatan tersebut kami dari mahasiswa PBL II juga memberikan lefleat terkait pengetahuan gizi, kami juga memberikan kuis terkait Gizi, mereka sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi yang kami berikan dan kegiatan tersebut sangat didukung dari pihak sekolah," ujarnya.

Pada kegiatan sosialisasi juga dihadiri oleh Bapak kepala sekolah, bapak/ibu guru dan mahasiswa PPL. "Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan semoga bermanfaat untuk kedepannya," harapannya. (Sofyan)


Baca juga: Sambut HUT DWP dan Peringatan Hari Ibu Tahun 2022, DWP SMPN 8 Surakarta Gelar Baksos


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top