Penyerahan Secara Resmi Mahasiswa Magang Unisri di UPPD Surakarta

Print Friendly and PDF

Penyerahan secara resmi mahasiswa magang di UPPD Surakarta telah dilakukan Jumat (4/11-2022) lalu, diterima oleh Kasubag Tata Usaha UPPD, Imam Wahyudianto.


Penyerahan Secara Resmi Mahasiswa Magang Unisri di UPPD Surakarta

Solo- majalahlarise.com -Untuk menghasilkan lulusan sarjana yang kompeten dan profesional saat memasuki dunia kerja, mahasiswa tidak cukup hanya dibeli dengan konsep dan teori, namun juga harus terjun dan praktik di lapangan, melalui magang kerja. 

Demikian disampaikan Dosen Prodi Akuntansi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Suharno, yang juga bertindak sebagai Dosen Pembimbing Magang (DPM), Senin (7/11/2022).

Lebih lanjut, Suharno, menjelaskan salah satu kelompok mahasiswa yang dibimbing adalah kelompok 4 yang terdiri dari Putri Ayu Fatimah, Uswah Zahra Sabila, Prabantiwi Hapsari, Arista Viviana Narulitasari dan Indah Eni Rahmawati. 

Baca juga: Suara Aisyah Mengguncang Liga Sepakbola Hizbul Wathan

Kelimanya melaksanakan magang di Kantor Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPPD) Kota Surakarta atau yang lebih populer di masyarakat disebut Kantor Samsat Surakarta.

"Para mahasiswa akan melaksanakan magang di Kantor UPPD selama 40 hari. Selama magang penempatan di bagian tata usaha, RPP dan PKB yang akan dirooling secara bergiliran," tuturnya.

Penyerahan secara resmi mahasiswa magang di UPPD Surakarta telah dilakukan Jumat (4/11-2022) lalu, diterima oleh Kasubag Tata Usaha UPPD, Imam Wahyudianto.

Mewakili Kepala Kantor UPPD Surakarta, Imam Wahyudianto, menyambut baik kehadiran mahasiswa magang yang diharapkan dapat menyesuaikan diri serta mengikuti peraturan yang berlaku  di lingkungan UPPD.

"Kami juga menyambut dengan tangan terbuka apabila magang kerja ini akan ditindak lanjuti dengan kerjasama dalam lingkup Tri Darma Perguruan Tinggi, seperti penyusunan skripsi bagi mahasiswa, misalnya, kami siap membantu," ungkapnya.

Selama magang mahasiswa wajib mengisi loogbook, menyusun program kegiatan magang dan pada akhir kegiatan magang menyusun laporan pelaksanaan magang secara individu. (Sofyan)


Baca juga; BPR Sungkunandhana Gelar Pelatihan APU PPT Berbasis Profil Resiko Nasabah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top