Univet Bantara Tandatangani MoU dengan Perguruan Tinggi Thailand dan Malaysia

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum saat menujukkan naskah MoU yang telah ditandatangi bersama pimpinan perguruan tinggi Thai Global Business Administration Techological College Thailand dan University Malaysia of Computer Science and Engineering Malaysia.

Univet Bantara Tandatangani MoU dengan Perguruan Tinggi Thailand dan Malaysia

Sukoharjo- majalahlarise.com - Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo bekerjasama dengan APTISI Komisariat II melaksanakan penandatanganan naskah kerjasama (MoU) Internasional secara virtual dengan dua negara yaitu Thai Global Business Administration Techological College Thailand dan University Malaysia of Computer Science and Engineering Malaysia. Selasa (22/2/2022).

"Kegiatan MoU ini program kerjasama Internasional merupakan agenda dari APTISI untuk memfasilitasi anggota APTISI perguruan tinggi di Solo Raya menandatangani MoU secara virtual. Kita berharap MoU ini bisa mencukupi yang menjadi agenda MBKM diantaranya pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen bersama-sama melakukan penelitian," terang Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum saat ditemui di ruang kerjanya usai penandatanganan MoU.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan dimulai pada 22 Februari 2022 dengan agenda MoU, hingga tanggal 24 Februari 2022 dengan agenda pertukaran mahasiswa MBKM, pertukaran dosen, dan kompetisi Internasional. Univet mengirimkan dua prodi yaitu prodi Pendidikan Matematika dan prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP.

"Semoga kegiatan MoU ini bisa memayungi kegiatan-kegiatan dari perguruan tinggi utamanya untuk memenuhi indeks kinerja perguruan tinggi yang telah ditetapkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengukur kualitas penyelenggaraan perguruan tinggi," ujarnya.

Ditambahkannya, dalam indeks kinerja utama perguruan tinggi ada beberapa point yang menyebutkan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di perguruan tinggi lain di luar perguruan tinggi dan memberi kesempatan bagi dosen untuk mengajar di luar perguruan tinggi.

"Ada point ke tujuh disebutkan perguruan tinggi menyelenggarakan atau bekerjasama dengan perguruan tinggi lain level internasional. Oleh karena itu, kami ikut serta dalam MoU yang diselenggarakan oleh APTISI," ujarnya.

Adapun mahasiswa yang akan mengikuti International Competition Student dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris yaitu Dhian Ayu Wardhani, Arya Tata Prabawa, Winanda Santi Hutami. Dari prodi Matematika yaitu Bulan Sectio Kriswandani Suranto, Elisabet Putri Wardani, Angga Yulianto, Ulfi Fauziah. Mahasiswa yang akan mengikuti Student Exchange dari prodi Matematika yaitu Faradila Ayu Miranti, Fana Romadiyanti, Susi Asih Budi Wahyuni, Isna Nuraini Lathifah Hanum, Ajizah, Sevia Nazahra, Rif'an Muk'adzin, Dian Mu'tiah. (Sofyan)


Baca juga: Target 180 Orang Civitas Akademika Univet Bantara Peroleh Suntikan Vaksin Tahap Tiga


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top