Mahasiswa KKN Univet Beri Edukasi Cuci Tangan Pakai Sabun

Print Friendly and PDF

Mohammad Rifqi mengajari anak cuci tangan pakai sabun.


Mahasiswa KKN Univet Beri Edukasi Cuci Tangan Pakai Sabun

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mohammad Rifqi, Mahasiswa Program Studi Teknologi Pendidikan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Langenharjo RW 02, Grogol, Sukoharjo dengan program kerja di bidang kesehatan yaitu Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), kegiatan dilaksanakan pada hari Senin, 14 Februari 2022. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menjaga kebersihan dengan cara cuci tangan dengan benar, kegiatan dilakukan seperti hal : Basahi tangan, gosok sabun pada telapak secara lembut dengan arah memutar, usap dan gosok juga kedua punggung tangan secara bergantian, gosok sela - sela jari tangan hingga bersih, bersihkan ujung jari secara bergantian dengan posisi saling mencuci, gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian, letakkan ujung jari ketelapak tangan kemudian gosok perlahan, bilas dengan air bersih dan keringkan. 

Kegiatan dilakukan disalah satu Masjid di daerah Langenharjo, anak - anak yang mengikuti kegiatan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) cukup antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Dengan kegiatan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) ini diharapkan anak anak selalu menjaga kebersihan dari Covid -19, karena disituasi dan kondisi yang sering berubah maka perlu adanya pemantauan kesehatan terutama pada anak anak dan masyarakat. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top