Mahasiswa KKN Univet Adakan Pembagian Bibit Tanaman

Print Friendly and PDF

Lilis Suparti saat membagikan bibit tanaman kepada warga.

Mahasiswa KKN Univet Adakan Pembagian Bibit Tanaman 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa merealisasikan Program kerja Go Green dengan membagikan bibit tanaman di Desa Suruhan menjadi salah satu program kerja penunjang Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) mandiri periode 2 Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yang dilaksanakan dilingkungan tempat tinggal masing-masing. Kegiatan ini dilakukan Senin, 28 Februari 2022. Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat Desa Suruhan RT 01/04, Bulu, Polokarto, Sukoharjo.

Kegiatan ini melibatkan kerja sama antara mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara dengan warga Desa Suruhan. Adapun bibit tanaman yang dibagikan adalah pohon sengon yang akarnya mampu menahan aliran air pada saat musim hujan. 

Mahasiswa KKN mandiri Desa Suruhan, Lilis Suparti menjelaskan program kerja penunjang kegiatan pembagian pohon ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan sekitar dan begitu pentingnya penghijauan atau penanaman pohon untuk menjaga lingkungan sekitar agar tetap lestari sekaligus memanfaatkan tanah kosong untuk ditanami agar tanahnya tetap tidak mudah terbawa air hujan karena tidak ada akar tanaman yang menahan aliran air hujan. Kegiatan pembagian bibit tanaman ini disambut baik oleh masyarakat setempat.

“Program penanaman pembagian bibit gratis dari mahasiswa KKN mandiri Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo ini merupakan program kerja yang sangat bagus, dimana bisa memberi nuansa hijau di lingkungan sekitar. Ditambah dengan pembagian bibit gratis ini masyarakat tidak perlu membeli bibit tanaman," ungkap Lilis Suparti

Lilis Suparti berharap dengan terlaksananya kegiatan pembagian bibit tanaman ini, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bernilai guna untuk kedepan nantinya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top