Gedung Lima Lantai Fakultas Ekonomi Unisri Diresmikan

Print Friendly and PDF

Ketua Yayasan Slamet Riyadi Surakarta, Drs Sularno menandatangani prasasti peresmian gedung Fakultas Ekonomi.

Gedung Lima Lantai Fakultas Ekonomi Unisri Diresmikan

Solo- majalahlarise.com -Ketua Yayasan Slamet Riyadi Surakarta, Drs Sularno meresmikan sekaligus menyerahkan gedung baru Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta lantai lima seluas 3265 meter persegi kepada Rektor Prof. Dr. Ir. Sutardi, MAPP.SC. Sabtu (29/1/2022).

Dalam sambutan, Ketua Yayasan Slamet Riyadi, Drs. Sularno menyampaikan pembangunan gedung Fakultas Ekonomi ini menjawab persoalan yang dihadapi Unisri jumlah mahasiswa semakin meningkat sehingga memerlukan tempat ruang kuliah maupun tempat parkir.

"Kami pandang, dulu tanah di sini tidak digunakan. Kami mencoba menghubungi pemilik bahwa sebenarnya tanah tidak dijual tetapi jika digunakan untuk pendidikan diperkenankan dibeli," terangnya.

Usai peresmian, Rektor Unisri Surakarta Prof. Dr. Ir. Sutardi, MAPP.SC. kepada awak media mengatakan dibangunnya gedung ini sesuai tuntutan zaman untuk menyongsong pendidikan digital, internasionalisasi, percepatan untuk MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) salah satunya sarana dan prasarana harus memadai.

Pengurus Yayasan Slamet Riyadi, jajaran Rektorat, jajaran Dekanat Fakultas Ekonomi saat foto bersama sebelum kunjungan ke ruang gedung.

"Bagaimanapun pendidikan bisa baik kalau tempatnya nyaman. Ini nanti diupload ke PD DIKTI. Setiap semester kita mengupload kepemilikan sarana dan prasarana. Jadi itu ada nilainya bahwa sudah memiliki tempat proses belajar mengajar," ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Unisri Edi Wibowo, SE, MM berharap dengan perpindahan gedung baru ini mahasiswa Fakultas Ekonomi Unisri semakin banyak, reputasi semakin baik, akreditasi semakin meningkat, menjadi kepercayaan bagi calon mahasiswa.

"Gedung ini difungsikan mulai bulan Februari 2022. Gedung yang lama untuk perkuliahan fakultas yang lain. Rencana perkuliahan blended yaitu setengah di kampus setengah di rumah," tuturnya.

Penanggung jawab pembangunan gedung Didik Hardiyanto, SH, MH menjelaskan pembangunan gedung dilaksanakan secara swakelola dengan melalui beberapa tahapan perencanaan bekerjasama dengan konsultan pelaksanaan, perencanaan, pengawasan di dalamnya. 

"Kita memiliki lahan seluas 1924 meter persegi dengan luas dasar 869 meter persegi. Total keseluruhan efektif bangunan gedung ini 3265 meter persegi," ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: UPN Veteran Yogyakarta Gelar Pembekalan Motivasi Berprestasi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top