Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Vaksinasi, Mahasiswa KKN Univet Sukoharjo Berikan Sosialisasi Kepada Warga Desa Kedungwinong

Print Friendly and PDF

Ayu Dwi Hastuti mahasiswa KKN Univet melaksanakan program sosialisasi kesadaran vaksinasi sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.


Tingkatkan Kesadaran  Pentingnya Vaksinasi, Mahasiswa KKN Univet Sukoharjo Berikan Sosialisasi Kepada Warga Desa Kedungwinong

Sukoharjo- majalahlarise.com -Perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia semakin meningkat seiring dengan penambahan jumlah kasus per hari yang semakin banyak beberapa bulan terakhir. 

Virus corona memang belum diketahui secara pasti penyebabnya. Namun yang pasti kita harus tetap berusaha menjaga dan menghindarkan diri dari virus yang dapat membahayakan keselamatan bersama. Dampak dari virus corona sangat terasa di berbagai negara dunia tidak terkecuali di Indonesia. Indonesia kini menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) untuk wilayah Jawa – Bali guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Maraknya penyebaran Covid-19 membuat warga setempat perlu berpartisipasi dalam mengurangi angka terjadinya resiko positif Covid-19. Ayu Dwi Hastuti mahasiswa KKN Univet mengungkapkan bahwa program sosialisasi kesadaran vaksinasi sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Kamis (2/9/2021).

 “Kegiatan ini bertujuan untuk menghilangkan ketakutan warga yang disebabkan oleh berita-berita hoax yang diterima dari media sosial terkait vaksinasi dan menghimbau warga agar lebih bijak dalam membaca berita,” ungkapnya.

Saat ini program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat terus dilakukan oleh pihak pemerintah, antara lain vaksinasi bagi anak kecil, remaja dan juga lansia. Vaksinasi penting untuk dilakukan agar tubuh bisa mengenali virus terlebih dahulu dan mengurangi resiko terjadinya penularan Covid-19. Harapannya ketika tubuh sudah mengenali virus maka tidak akan menyebabkan gejala berat dan mengurangi resiko kematian.

Program kerja yang dijalankan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Rangkaian program KKN ini berjalan dengan lancar dan disambut baik oleh warga. Selain itu, warga Desa Kedungwinong mampu memahami dan dapat mencegah penularan virus corona dengan melakukan vaksin. Sehingga akan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona. (Sofyan)


Baca juga: Belajar UMKM di Tengan Pandemi Bersama Mahasiswi KKN Univet Bantara Sukoharjo



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top