Belajar UMKM di Tengan Pandemi Bersama Mahasiswi KKN Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Ella Nur Aini mengajarkan mendaur ulang sampah plastik menjadi hasta karya yang bernilai jual guna mengurangi limbah plastik serta meningkatkan kreativitas remaja putri.


Belajar UMKM di Tengan Pandemi Bersama Mahasiswi KKN Univet Bantara Sukoharjo

Wonogiri- majalahlarise.com -KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang dilakukan oleh Ella Nur Aini mahasiswi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo mengajak remaja putri untuk mendaur ulang sampah plastik menjadi hasta karya yang bernilai jual guna mengurangi limbah plastik serta meningkatkan kreativitas remaja putri desa Belangan, Manyaran, Wonogiri. Jumat (10/9/2021).

Kegiatan ini dilakukan karena mengingat banyak remaja putri di desa Belangan yang masih menganggur selepas lulus sekolah, selain itu dengan adanya pelatihan pembuatan bunga dari limbah plastik ini mampu meningkatkan daya kreatifitas dan keinginan untuk membuka usaha sendiri.

Wahyuningsih selaku remaja putri di desa tersebut mengatakan dengan diadakannya belajar UMKM oleh mahasiswi KKN Univet Bantara Sukoharjo sangat membantu dan lebih termotivasi lagi meningkatkan kreatifitas. Karena memperbanyak keterampilan tentang berwirausaha akan meningkatkan ekonomi di tengah pandemi seperti ini. 

"Kita dituntut mempunyai keterampilan, karena dengan begitu apabila ada satu opsi yang gagal maka masih ada opsi yang lain untuk dijalankan sehingga keuangan keluarga  tetap stabil," terang Ella Nur Aini kepada majalahlarise.com. (Sofyan) 


Baca juga: KKN Univet 2021, Meningkatkan Kreativitas dan Produktivitas Remaja di Masa Pandemi



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top