Rektor Apresiasi Prestasi Kepada Lima Tim Mahasiswa FSRD ISI Surakarta Lolos Final LIDM 2021

Print Friendly and PDF

Rektor ISI Surakarta, Dr. Drs. Guntur, M.Hum beserta jajarannya memberi apresiasi prestasi via daring.

Rektor Apresiasi Prestasi Kepada Lima Tim Mahasiswa FSRD ISI Surakarta Lolos Final LIDM 2021

Solo- majalahlarise.com -Capaian prestasi tersebut menjadi kebanggaan  bagi civitas akademik ISI Surakarta, dimana untuk apresiasi kepada tim mahasiswa dan dosen pembimbing maka diselenggarakan  presentasi sekaligus berpamitan kepada Rektor ISI Surakarta, Dr. Drs. Guntur, M.Hum beserta jajarannya via daring pada Kamis, 16 September 2021. 

Kompetisi yang digelar oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia telah melaksanakan seleksi babak evaluasi dan menghasilkan peserta untuk maju di babak nasional pada Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) Tahun 2021 dimana ISI Surakarta mampu meloloskan 5 (lima) tim mahasiswa dari FSRD ISI Surakarta untuk maju ke babak final tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada 18 - 20 Saptember 2021 secara daring. 

Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) Tahun 2021 memperlombakan 5 (lima) divisi karya-karya inovasi dan kreasi sebagai berikut : Divisi Divisi Inovasi Teknologi Digital Pendidikan, Divisi Inovasi Materi Digital Pendidikan, Divisi Video Digital Pendidikan, Divisi Poster Digital, dan Divisi Microteaching Digital. 

Prestasi yang diraih tim mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta dengan mampu meloloskan 2 (dua) tim mahasiswa pada Divisi IV Lomba Poster Digital yang bertema yaitu Lomba Poster Digital Mahasiswa Menginspirasi Revitalisasi Peran Gender dalam Mengimplementasikan Merdeka Belajar - Kampus Merdeka menuju Indonesia Bangkit Berkompetensi Abad 21. 

Baca juga: Fakultas Ekonomi Unisri Gelar Uji Kompetensi 

Kelima tim tersebut yang terdiri dari 2 (dua) tim mahasiswa Prodi DKV pada Divisi IV Desain Poster Digital dan 3 (tiga) tim mahasiswa Prodi FTV pada Divisi III Video Digital Pendidikan. 

Khusus Divisi Poster Digital ini memperlombakan karya kreasi poster dalam format digital yang diiunggah di Instagram berupa gambar diam satu halaman. 

Prestasi dari tim pertama dengan desain poster digital yang berjudul "Lampau Batas Jadi Generasi Emas" sebagai judul karya dari Tim Bagaskara yang terdiri dari mahasiswa angkatan 2019, yaitu Putra Akbar Wahyu Hidayat selaku ketua, Renza Medina Hutami dan Nanda Aqshal Cendharana sebagai anggota dengan dosen pembimbing Rendya Adi Kurniawan, S. Sn., M. Sn. 

Sedangkan tim kedua dari Prodi DKV FSRD ISI Surakarta atas tim Adidayadkviska dengan judul karya "Us Women Can Achieve Anything We Want" yang beranggotakan dari angkatan 2018 yaitu Alifia Ananda Putri sebagai ketua, dengan anggota Naufal Ghufron Mahendra dan Farid, sedangkan dosen pembimbing Basnendar Herry Prilosadoso, S,Sn., M.Ds.

Sedangkan tiga tim yang lolos di Divisi III Video Digital Pendidikan  yang semuanya dari Prodi Film dan Televisi FSRD ISI Surakarta. 

Tim Scenema dengan Moch. Eprom Bahrun Najib sebagai ketua dengan anggota Sindi Nuragami, Amelia Ayu Oktaviyani dan Arrafi Hibatullah dengan judul Karya Video Kreasi : "Ruang Gerak" 

Tim kedua bernama  A4 Films dengan ketua Aldis Elwananda dengan anggota yaitu Alya Dhiya Shafa, Ahmad Aditya Budi Faisal, dan Afil Juwindra dengan judul Karya Video Kreasi  "Kalau Saja". 

Tim ketiga bernama Pipupu 1 dengan ketua yaitu M Raihan Rizki Putra, selaku anggota Raihan Rahmananda, Wijdan Agung Arya Cakra Nugraha, dan  Anang Darmawan melalui Karya Video Kreasi yang berjudul "Rise Up" 

Ketiga tim mahasiswa dari Prodi FTV FSRD ISI Surakarta selaku dosen pembimbing yaitu Nur Rahmat Ardi Candra Dwi Atmaja, M.Sn. 

Capaian ini menegaskan bahwa kompetensi mahasiswa ISI Surakarta mampu bersaing dan berkompetisi di segala bidang dengan perguruan tinggi lain. (Sofyan)

Baca juga: 100 Pemuda Pemudi Karang Taruna Kecamatan Eromoko Mengikuti Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top