Prodi Teknologi Pendidikan FKIP Univet Bantara Gelar Webinar Editor dan Riviewer Jurnal

Print Friendly and PDF

Tampilan tangkapan layar webinar Editor dan Riviewer Jurnal prodi Teknologi Pendidikan FKIP Univet Bantara Sukoharjo.

Prodi Teknologi Pendidikan FKIP Univet Bantara Gelar Webinar Editor dan Riviewer Jurnal

Sukoharjo- majalahlarise.com -Program Studi Teknologi Pendidikan FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menyelenggarakan webinar Editor dan Riviewer Jurnal dengan menghadirkan pembicara Sularso, S.Sn, Ms.Sn (Dosen UAD, Chief Viperart Journal) dan Dr. Khairul Anwar, M.Si (Dosen Institut Agama Islam Tebo Jambi, Riviewer IJIMM). Kamis (9/9/2021).

Ketua program studi Teknologi Pendidikan FKIP Univet Bantara sekaligus ketua penyelenggara Singgih Subiyantoro saat dikonfirmasi menyampaikan kegiatan ini bermula dari banyaknya editor dan riwiewer jurnal yang memiliki perbedaan persepsi antara editor satu dengan editor lain, riviewer satu dengan rewiewer lainnya sehingga perlu persamaan persepsi. Selain itu perlu adanya tips dan trik mengedit dan meriview naskah artikel sehingga naskah yang diterima, dikelola dan dipublish benar-benar berkualitas.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan dan persamaan persepsi bagi para editor dan reviewer jurnal se Univet Bantara Sukoharjo. Ada 23 jurnal yang dikelola pada setiap program studi. Masing-masing ada satu jurnal bahkan ada juga yang di Fakultas mengelola jurnal baik penelitian maupun pengabdian," terangnya.

Baca juga: KKN Univet 2021, Meracik dan Membagikan Minuman Tradisional Jamu Kunyit Asam Gratis Kepada Masyarakat

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 110 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. Secara khusus kegiatan ini diperuntukan bagi editor dan riviewer jurnal se-Univet Bantara.

"Banyak peserta dari pengelola jurnal selain jurnal Univet Bantara yang berminat untuk mengikuti karena materi ini sangat dibutuhkan oleh para editor dan riviewer," ujarnya.

Pihaknya berharap melalui kegiatan ini para peserta dapat mengambil ilmu dan pengalaman dari para praktisi editor dan riviewer yang sudah profesional. (Sofyan)


Baca juga: Latih Kecakapan Abad 21 dengan Membuat Karya Kreatif



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top