KKN Univet 2021, Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Melalui Pembagian Brosur

Print Friendly and PDF

Selfian Tri Ratnasari saat membagikan brosur pencegahan Covid-19.

KKN Univet 2021, Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Melalui Pembagian Brosur

Wonogiri- majalahlarise.com -Selfian Tri Ratnasari, mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo program studi Kesehatan Masyarakat dengan dosen pembimbing Iik Sartika, SKM., M.Kes melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) secara mandiri Era Covid-19. Kegiatan KKN ini dilaksanakan di Dusun Gupit Wetan RT.02/RW.09 selama 45 hari.  

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu sosialisasi tentang Covid-19 menggunakan brosur, kemudian menyebarkan brosur yang sudah dibuat ke rumah-rumah warga yang ada di sekitar Dusun Gupit Wetan. Senin, 27 September 2021. 

"Dalam penyebaran brosur ini dicari beberapa rumah warga yang bersedia untuk didatangi. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar banyak masyarakat lebih paham tentang Covid-19 dan cara pencegahannya, kemudian bisa selalu menerapkan protokol kesehatan," terang Selfian

Persiapan kegiatan yang dilakukan dalam sosialisasi menggunakan brosur meliputi:

1. Pembuatan brosur tentang Covid-19, yang berisi cara pencegahan Covid-19.

2. Mencetak brosur yang telah dibuat.

Kegiatan penyebaran brosur ini dimulai dari menyebarkan brosur yang telah dibuat, agar warga Gupit Wetan lebih banyak yang tahu tentang Covid-19 dan cara pencegahannya karena di dalam brosur tersebut sudah berisi informasi yang sangat menarik untuk dibaca. 

Setelah kegiatan berakhir diharapkan warga yang sudah menerima brosur yang telah dibagikan, nantinya bisa saling sharing kepada kerabat terdekat yang dikenal maupun yang tidak dikenal tentang Covid-19 dan cara pencegahannya, dan agar banyak warga selalu mematuhi protokol kesehatan, supaya keadaan semakin membaik dan virus Covid-19 ini cepat menghilang. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top