Gali Potensi Belajar Siswa Melalui Pendampingan Pembelajaran Daring

Print Friendly and PDF


Mahasiswa KKN Univet sedang melakukan pendampingan belajar oleh siswa Sekolah Dasar di Desa Mantup.

Gali Potensi Belajar Siswa Melalui Pendampingan Pembelajaran Daring 

Sragen- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo di Kelurahan Bendo Kabupaten Sragen lakukan pendampingan belajar daring guna menggali potensi siswa, Jum’at (24/9/2021). Program kerja ini meru[akan salah satu bentuk upaya menunjang kompetensi siswa mengingat sulitnya belajar secara daring dengan keterbatasan media pembelajaran di rumah.

Pendidikan merupakan hal yang sangat krusial sebagai penunjang kecerdasan penerus bangsa. Hadirnya pendemi ditengah kesibukan belajar mengajar memberikan kesulitan bagi para siswa.

"Minimnya media pembelajaran dan ketidaksiapan orang tua dalam membimbing anaknya selama pembelajaran jarak jauh membuat mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo berinisiatif untuk melakukan pendampingan belajar," terang Devinna Nanda kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, sasarannya adalah para siswa sekolah dasar, kegiatan ini dilakukan selama seminggu sekali tepatnya di Desa Mantup RT 04 Kelurahan Bendo. Program kerja ini mendapat simpati yang luar biasa dari masyarakat di Kelurahan Bendo. Mereka ikut aktif dalam mendukung terselenggaranya kegiatan ini dengan menyediakan tempat dan membantu menyebarluaskan informasi mengenai pendampingan pembelajaran oleh mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo.

“Kami berharap teman-teman mahasiswa sekalian bisa membantu dalam mengedukasi siswa mengingat diterapkannya pembelajaran daring sehingga mungkin banyak anak-anak yang mengalami kesulitan dalam belajar” tutur salah satu warga setempat. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top