KKN Univet 2021, Pembuatan Plakat Petunjuk Arah dan Tempat Sampah

Print Friendly and PDF



KKN Univet 2021, Pembuatan Plakat Petunjuk Arah dan Tempat Sampah 

Sragen- majalahlarise.com -Bella Sania mahasiswa dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo program studi manajemen yang sedang melakukan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Cantel Wetan RT.03 RW.15 Sragen Tengah Sragen.

"Kegiatan KKN saya pada minggu ini, dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 22 September 2021 adalah membuat plakat petunjuk arah dan tempat sampah yang terbuat dari kayu dan bambu. Plakat petunjuk arah dan tempat sampah yang saya buat kali ini semuanya terbuat dari kayu dan bambu dengan bahan dan kualitas yang baik tentunya yang tidak mudah rapuh bila terkena air hujan," terang Bella kepada majalahlarise.com.

Menurut Bella, keunikan dari plakat petunjuk arah dan tempat sampah yang saya buat kali ini adalah semua tulisan yang ada pada plakat dan tempat sampah adalah tulisan tangan yang di lukis secara langsung menggunakan tangan, yang di lukis dengan cat berwarna hitam dengan dasar warna putih agar terkesan elegan dan cantik di pandang mata.

Alasan Bella membuat plakat petunjuk arah adalah karena di desa ini masih belum banyak petunjuk arah yang membuat warga asing menjadi bingung, dan alasan pembuatan tempat sampah adalah karena pos ronda disini masih belum ada tempat sampah umum untuk digunakan oleh warga sekitar, sehingga masih banyak yang membuang sampah bukan pada tempatnya.

"Dalam pembuatan tempat sampah dan plakat petunjuk arah, saya di bantu oleh warga sekitar dan juga teman-teman saya, oleh karena itu saya berterimakasih kepada mereka yang telah mau membantu saya," ujar Bella. (Sofyan)




1 komentar:


Top