KKN Univet 2021, Peduli Covid-19 Melakukan Pembagian Masker Gratis di Pasar Tradisional Wonogiri

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Peduli Covid bersama DEMA Univet Bantara Sukoharjo melakukan pembagian masker gratis di Pasar Tradisional Wonogiri dan Eromoko. 

KKN Univet 2021, Peduli Covid-19 Melakukan Pembagian Masker Gratis di Pasar Tradisional Wonogiri

Wonogiri- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN Peduli Covid – 19 bersama DEMA Univet Bantara Sukoharjo melakukan aksi sosial dengan berbagi masker gratis pada hari Kamis (2/9/2021). 

Menurut mahasiswa KKN, Nambang Sari bahwa aksi ini merupakan kerja sama antara KKN Peduli Covid dengan DEMA Univet guna untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap Covid – 19 walaupun sudah ada vaksinasi yang dilakukan kepada Pemerintah setempat. 

Pembagian masker ini juga sekaligus sebagai kampanye dan edukasi masyarakat Dari KKN Peduli Covid – 19 bersama DEMA Univet terhadap pentingnya 6M kepada masyarakat Pasar, seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak, menghindari mobilitas dan juga melakukan Vaksinasi. Selain itu, pentingnya tentang pengetahuan penggunaan masker dengan benar. 

Masker dibagikan kepada Pedagang Pasar, Pengunjung dan juga Tukang Parkir sekitar pasar. Hal ini dikarenakan banyak pedagang dan tukang parkir yang tidak memakai masker padahal sering berkontak erat dengan orang lain. Titik pembagian Masker gratis ini terbagi menjadi 2 tempat yaitu di Pasar Wonogiri dan Pasar Eromoko. 

Pedagang pasar, pengunjung dan juga tukang parkir sangat berantusias terhadap pembagian masker ini. Diharapkan nantinya ada aksi – aksi yang lain yang bisa mengedukasi dan juga memberikan arahan kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker dan 6M. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top