Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Serahkan Hasil Seleksi ke Bupati Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Panitia seleksi menyerahkan hasil akhir kepada Sekda disaksikan Bupati Sukoharjo. 


Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Serahkan Hasil Seleksi ke Bupati Sukoharjo 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Pantia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kabupaten Sukoharjo telah menyerahkan hasil seleksi kepada Bupati. Penyerahan hasil seleksi dilakukan oleh Ketua Pansel Anwar Hamdani beserta anggota pansel yang lain di Rumah Dinas Bupati. Jumat (13/8/2021).

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menjelaskan, setelah menerima laporan hasil seleksi, akan segera memproses ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memperoleh persetujuan, setelah ada persetujuan dari KASN Bupati akan menetapkan salah satu dari tiga nama yang diusulkan pansel untuk ditunjuk menjadi kepala dinas / kepala OPD. Tentang siapa yang akan diberi amanah untuk menjadi kepala dinas, bupati akan menunggu terlebih dahulu persetujuan dari KASN, dari tiga nama yang diusulkan oleh pansel tersebut memiliki kesempatan dan peluang yang sama. Masing-masing memiliki kelebihan dan kinerja yang sangat baik. 

Anwar Hamdani selaku ketua pansel menjelaskan, bahwa tiga nama yang diusulkan tersebut merupakan hasil rapat pleno pansel yang didasarkan dari hasil; uji kompetensi, uji gagasan, wawancara, dan rekam jejak karir dan sosio kultural dimana bertempat tinggal maupun bekerja, serta uji kesehatan dari peserta seleksi. Dari tiga nama yang diusulkan oleh pansel, siapa yang ditunjuk menjadi kepala dinas adalah hak prerogatif bupati. 

Peserta seleksi PJT Pratama Sukoharjo saat mengikuti pembukaan uji kompetensi.

Baca juga: AMALIA CONSULTING Gelar Workshop Media Relation

Berdasarkan hasil rapat pleno akhirnya menetapkan, peserta seleksi yang diusulkan kepada Bupati Sukoharjo selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) adalah:

Kepala Dinas Sosial: Joko Purwanto, Suparmin, Widyanto Setya Wibowo. Kepala Dinas Perhubungan: Ahmad Saryono, FX. Toni Sribuntoro, Suryanto. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan: Bambang Dwi Sumiratno, Pandiyanto, Sumarno. Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan: Bagas Windaryatno, Dyah Rilawati, Rohmadi. Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah: Herdis Kurnia Wijaya, Iwan Setiyono, Santosa Budi Utomo. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik: Gunawan Wibisono, Roni Wicaksono, Suyadi Widodo. Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah: Agung Sri Cahyadi, Agus Purwantoro, Rudiyanto.

Sekretaris Daerah Sukoharjo, Widodo berharap, pada bulan Agustus sudah memperoleh persetujuan dari KASN, sehingga pelantikan dilaksanakan bulan September, dan kepala dinas (OPD) yang kosong segera terisi oleh pejabat yang definitif, sehingga roda organisasi berjalan dengan baik.

Sebagaimana diketahui Pemkot Surakarta sejak bulan Juli 2021 membuka pendaftaran dan seleksi secara terbuka dan kompetitif Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (pejabat eselon dua) untuk tujuh kepala OPD, penyelenggaraan seleksi dilaksanakan oleh panitia seleksi yang dibentuk oleh Bupati, yang terdiri dari akademisi, tokoh masyarakat dan birokrat, yaitu; Anwar Hamdani (STIE AUB Surakarta/tokoh masyarakat), Tuhana (UNS), Anjaswari Dewi (Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta), Widodo (Birokrat), Sumini (Birokrat). (Sofyan)


Baca juga: PENDIDIKAN KARAKTER DALAM KONTEKS MERDEKA BELAJAR



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top