Mahasiswa KKNT Unisri Sosialisasi dan Pembagian Masker Double

Print Friendly and PDF

Failla Aulia Denansa saat menyerahkan double masker kepada warga.

Mahasiswa KKNT Unisri Sosialisasi dan Pembagian Masker Double

Wonogiri- majalahlarise.com -Dalam rangka membantu mencegah penyebaran Virus Covid 19 di lingkungan masyarakat. Mahasiswi KKNT MBKM UNISRI melakukan pembagian masker sekaligus mensosialisasikan gerakan memakai masker double kepada masyarakat di Dusun Juron RT 01 dan RT 02/RW 04, Desa Tunggur, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri. Selasa, (3/8/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Failla Aulia Denansa dari kelompok 39 dengan DPL Dr. Herning Suryo, M.Si yang dilakukan secara door to door sebagai upaya untuk menghindari kerumunan di masa Pandemi Covid 19 ini. Sebanyak 250 biji masker dibagikan kepada warga RT 01 dan RT 02. Hal ini dilakukan karena banyak ditemukan warga yang masih meremehkan penggunaan masker.

"Saat pembagian masker kami tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat yaitu dengan tetap memakai masker dan selalu menjaga jarak. Selain itu kami juga terus mendorong masyarakat agar selalu memakai masker double saat beraktivitas di luar rumah," terang Failla kepada majalahlarise.com.

Sementara itu Sekretaris Desa Tunggur, Surono mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang telah dilakukan oleh mahasiswi KKNT MBKM UNISRI, karena telah berperan dalam penanganan pencegahan Virus Covid-19 yang sedang melanda Indonesia khususnya di Desa Tunggur. 

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi warga Desa Tunggur tentang pentingnya tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Kesehatan yaitu tentang pencegahan penyebaran Virus Covid-19," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Asyiknya Farm Tour dan Praktik Membuat Telur Asin


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top