Mahasiswa KKN Univet Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Membagikan Masker dan Edukasi Cuci Tangan yang Benar kepada Anak-Anak SD

Print Friendly and PDF

 

Shella Ratnaning Tyas membagikan masker kepada anak-anak SD.

Mahasiswa KKN Univet Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Membagikan Masker dan Edukasi Cuci Tangan yang Benar kepada Anak-Anak SD

Wonogiri- majalahlarise.com -penyebaran Covid-19 sampai sekarang belum usai. Pemerintah menerapkan PPKM membatasi aktivitas masyarakat  terlebih juga pembatasan pembelajaran pendidikan anak- anak SD, SMP, SMA maupun perguruan tinggi dan bidang lainnya juga terdampak akibat munculnya virus Covid-19.

Salah satu Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo program studi Kesehatan Masyarakat, Shella Ratnaning Tyas melakukan KKN mandiri di lingkungan setempat yang bertempat desa Sukomangu Rt 05 rw 03, kec.Purwantoro, kab.Wonogiri dengan dosen pembimbing lapangan ibu Nur Ani, S.KM., M.K.K.K. Program kegiatan yang dilakukan shella yaitu  membantu upaya  pencegahan dan penularan Covid-19 dengan membagikan masker dan edukasi cuci tangan dengan benar kepada anak-anak SD  Negeri 2 Sukomangu, kebetulan setiap satu minggu sekali melakukan pembelajaran tatap muka dengan memperhatikan prokes.

"Saya mengadakan sosialisasi dan edukasi dengan sasaran ke siswa SD bertujuan untuk mengembangkan wawasan anak-anak supaya memakai masker dimanapun berada dan tahu bagaimana cuci tangan dengan benar," ujar Shella.

Respon anak-anak SD Negeri 2 Sukomangu terhadap program yang dilakukan Shella diterima dengan baik. Anak- anak memperhatikan dengan benar dan mau menerapkan cuci tangan  yang telah diajarkan, masker yang telah dibagikan oleh Shella langsung dipakai oleh anak-anak.

"Semoga dengan cara ini anak-anak bisa memperhatikan tata cara prokes dengan benar agar terhindar dan memutus rantai virus Covid-19," harap Shella. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKNT Unisri Melakukan Sosialisasi Pembuatan Pestisida Nabati Dari Daun Pepaya


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top