KKN Univet, Pencegahan Penyebaran Covid-19, Penghijauan di Desa Supan, Jatiharjo, Jatipuro, Karanganyar

Print Friendly and PDF

Galih Atma Rosyita saat melakukan penanaman tanaman bersama warga.


KKN Univet, Pencegahan Penyebaran Covid-19, Penghijauan di Desa Supan, Jatiharjo, Jatipuro, Karanganyar

Karanganyar- majalahlarise.com -Galih Atma Rosyita (22), mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berlangsung selama 45 hari, mengusung tema tentang penanganan penyebaran Covid-19.

Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2 tahun terakhir ini terasa berbeda dengan KKN pada umumnya. Program KKN ini dilaksanakan secara mandiri di desa sendiri atau desa domisili, yaitu Desa Supan Rt 022 Rw 009 Jatiharjo, Jatipuro, Karanganyar dengan di dampingi dosen pembimbing lapangan (DPL), Syefira Ayudia Johar, SST., M.K.M.

Mahasiswa  Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melakukan kegiatan penghijauan di Desa Supan, Jatiharjo, Jatipuro, Karanganyar bersama masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menanam tanaman herbal. 

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa KKN Univet Sukoharjo terhadap upaya dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini semakin meningkat.

"Kegiatan ini diawali dengan mengajak seluruh masyarakat desa agar meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan penghijauan. Setelah itu, saya bersama dengan masyarakat desa menyiapkan alat dan juga tanaman yang akan di tanam bersama di sekitar Desa Supan Jatiharjo, Jatipuro, Karanganyar," terang Galih Atma Rosyita kepada majalahlarise.com.

Kegiatan ini diikuti seluruh masyarakat desa, mereka sangat antusias sekali mengikuti kegiatan penghijauan ini. Penghijauan tersebut dilakukan pada hari Sabtu, 28 Agustus 2021 sekitar pukul 09.00 WIB. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKN Univet Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Membagikan Masker dan Edukasi Cuci Tangan yang Benar kepada Anak-Anak SD



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top