Mahasiswa KKN UNIVET Berikan Pemahaman Pentingnya Pencegahan COVID -19

Print Friendly and PDF

Ovina Yahya saat memberikan pemahaman pentingnya pencegahan Covid-19.

Mahasiswa KKN UNIVET Berikan Pemahaman Pentingnya Pencegahan COVID -19

Wonogiri- majalahlarise.com -Ovina Yahya, mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo program studi Manajemen Pemasaran dengan dosen pembimbing Ariyani Wahyu Wijayanti melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di masa pandemic Covid -19. Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Kwangsan RT 01/RW 07 Kelurahan Pandean, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri selama 45 hari. 

Salah satu program utama mahasiswa UNIVET ini adalah menjadi Relawan Covid-19. Alasan utama kegiatan KKN ini dilakukan di Dusun Kwangsan RT 01/RW 07 Kelurahan Pandean, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, karena kurangnya kesadaran diri masyarakat mengenai pentingnya pencegahan Covid-19.  Rabu 18 Agustus 2021.

Ovina Yahya dalam keterangan tertulis mengatatakn berbagai bentuk kegiatan yang dilakukan meliputi, pembagian masker yang dilakukan secara door to door sekaligus memberi kan penjelasan mengenai pentingnya memakai masker. Selain itu, mahasiswa UNIVET juga membuat program edukasi dan pemahaman kepada warga setempat tentang pencegahan Covid-19. Program tersebut yaitu membuat brosur tertang pemakaian masker yang benar dan cara mencuci tangan yang benar sesuai ketentuan dan standar WHO. Penempelan brosur ini dilakukan secara door to door sekaligus untuk memberikan penjelasan dan pemahaman.

Edukasi tidak hanya diberikan kepada masyarakat dewasa, melainkan juga dilakukan pada anak - anak. Pentingnya edukasi ini untuk memberikan pemahaman apa itu Covid-19 dan bagaimana penularannya. Banyaknya keluhan anak -anak karena mereka merasa bosan dengan diberlakukannya sekolah daring. Sehingga dapat dirasakan betapa antusiasnya mereka ketika mahasiswa UNIVET memberikan edukasi tentang Covid-19. 

Dengan adanya kegiatan KKN Covid-19 ini diharapkan masyarakat lebih memahami tentang Covid-19 dan cara pencegahannya agar kasus Covid-19 di Indonesia tidak semakin meningkat. 

Kegiatan ini disambut baik oleh ketua RT.01, Sanyoto Samin  yang mengatakan ”Program ini sangat saya dukung karena dengan adanya edukasi dan beberapa program pencegahan Covid-19 lain melalui door to door dapat memberikan kesadaran yang lebih kepada masyarakat, mengingat disaat ini mobilitas sangat dihindari sehingga tidak semua masyarakat dapat saya jangkau,” ujarnya. (Sofyan)


Baca juga: KKNT Unisri Edukasi Warga Melalui Pemasangan Banner “Protokol Kesehatan dan Physical Distancing di Depan Warung Desa dan Warung Sawah”



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top