KKNT Unisri Pendampingan Belajar Kepada Anak-anak SD di Baluwarti

Print Friendly and PDF

Gilang Ardi Saputra melaksanakan program kegiatan pendampingan belajar kepada anak-anak SD pada masa pandemi.

KKNT Unisri Pendampingan Belajar Kepada Anak-anak SD di Baluwarti 

Solo- majalahlarise.com -Dimasa Pandemi saat ini sangatlah susah untuk melakukan kegiatan apapun, banyak sektor yang terdampak karena adanya virus Covid-19 yaitu dari sektor ekonomi, sosial, budaya dan pendidikan. 

Begitu pula anak-anak yang sebelumnya belajar secara tatap muka saat ini berubah menjadi belajar daring, hal ini membuat orang tua merasa terbebani karena orang tua dituntut untuk mengajari dan membantu menyelesaikan pekerjaan rumah anak yang telah diberikan oleh guru. Anak-anak merasa kesulitan untuk menyelesaikan tugas- tugas dan pekerjaan rumah yang diberikan oleh guru. 

Oleh karena itu Gilang Ardi Saputra dari Universitas Slamet Riyadi mendapatkan tempat KKN di kelurahan Baluwarti, Pasar kliwon, Surakarta dengan DPL Dr. Dora Kusumastuti, SH.,MH melaksanakan program kegiatan pendampingan belajar kepada anak-anak SD pada masa pandemi. Selasa (3/8/2021).

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pendampingan dan memberi bantuan kepada anak-anak yang sedang kesulitan mengerjakan tugas-tugas yang telah diberikan oleh guru dengan mentaati juga prokes yang sudah diterapkan oleh pemerintah dengan cara saya membagikan masker dan mencuci tangan dengan baik, serta disini bisa meringankan beban orang tua dikarenakan orang tua dituntut oleh pihak sekolah untuk membantu menyelesaikan pekerjaan rumah anak," terang  Gilang Ardi Saputra.

Lebih lanjut dikatakan, melalui kegiatan ini anak-anak bisa terbantu untuk menyelesaikan tugas-tugasnya sedangkan orang tua bisa melakukan hal yang lainnya. 

"Orang tua sendiri sangat mendukung kegiatan yang saya lakukan di daerah kelurahan Baluwarti. Semoga saya bisa menjunjung tinggi nama baik Universitas Slamet Riyadi dikalangan masyarakat Baluwarti, harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Kampanye Gerakan Nasional Revolusi Mental 2021 Lewat Pajang 20an Poster DKV ISI Surakarta Peringati HUT Kemerdekaan RI


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top