KKN Univet 2021, Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Edukasi Masyarakat

Print Friendly and PDF


Iqbal M saat melakukan penyemprotan disinfektan.

KKN Univet 2021, Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Edukasi Masyarakat

Sukoharjo- majalahlarise.com -Iqbal M. Mahasiswa dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan KKN Periode I tahun 2021/2022 dimulai tanggal 16 Agustus - 30 September 2021 dalam rangka "Peduli Covid". Tempat pelaksanaan KKN di dusun Curidan Rt 03/07 Parangjoro Grogol Sukoharjo.

"Dalam kegiatan Minggu pertama Pemasangan MMT di gapuro desa Curidan RT 03/07, Parangjoro, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah. Kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum. Diadakannya kegiatan tersebut sebagai bentuk perkenalan kami kepada masyarakat secara publik juga sebagai wujud nyata untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," terang Iqbal M kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, persiapan untuk pelaksanaan kegiatan adalah mempersiapkan MMT dan mempersiapkan disinfektan untuk kegiatan penyemprotan di tempat-tempat umum.

Sedangkan kegiatan minggu kedua berupa Edukasi wedang uwuh dan edukasi cuci tangan. Adapun persiapan dalam pelaksanaan kegiatan adalah mempersiapkan bahan/produk berupa wedang uwuh untuk kegiatan edukasi serta mempersiapkan materi sekaligus bahan untuk kegiatan edukasi cuci tangan.

"Alasan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai edukasi kepada masyarakat untuk pentingnya selalu menjaga kebersihan dengan cara meminum-minuman tradisional dan mencuci tangan dengan benar," tuturnya. (Sofyan)


Baca juga: KKN Univet 2021, Edukasi Adaptasi Perubahan Perilaku  Lebih Sehat Melalui Video 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top